Sukses

Telkomsel Sediakan Telepon Gratis di Posko Evakuasi AirAsia

Untuk mendukung upaya pencarian/evakuasi pesawat dan korban pesawat AirAsia QZ8501, Telkomsel membuka posko layanan telekomunikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Proses evakuasi korban hilangnya pesawat AirAsia QZ8501 saat ini masih terus dilakukan oleh Tim SAR gabungan di sekitar Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Untuk mendukung upaya pencarian/evakuasi pesawat dan korban, Telkomsel membuka posko layanan telekomunikasi.

Adapun posko layanan tersebut dibuka di beberapa lokasi di Pangkalan Bun, seperti Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Rumah Sakit Sultan Imanudin, dan Pelabuhan Kumai. Di lokasi-lokasi itu para petugas Basarna, keluarga korban dan media yang membutuhkan akses telekomunikasi bisa menggunakan layanan internet & telepon gratis yang disediakan Telkomsel.

Layanan di posko ini rencananya akan berlangsung selama tiga hari atau sampai proses evakuasi selesai. Selain itu Telkomsel juga menyiagakan Mobile GraPARI (Mogi) di Pelabuhan Kumai guna memastikan ketersediaan produk dan layanan Telkomsel bila dibutuhkan masyarakat di sekitar lokasi. 

Menurut keterangan resmi yang kami terima, Kamis (1/1/2015), penguatan jaringan dan peningkatan kapasitas juga dilakukan di beberapa titik di Pangkalan Bun antara lain Pantai Kuba, Pelabuhan Kumai, Rumah Sakit Immanudin, Hotel Swiss Bell Pangkalan Bun, Hotel Abadi dan Area Crisis Centre.

Selain itu Telkomsel juga menghadirkan COMBAT (Compact Mobile Base Transceiver) di Bandara Lanud Iskandar, Pangkalan Bun. Dengan penguatan jaringan ini, diharapkan lalu lintas komunikasi baik voice (suara), SMS dan data di lokasi-lokasi yang padat akan aktivitas koordinasi terkait evakuasi akan berjalan lebih lancar.

"Kami turut berduka cita dengan terjadinya musibah ini. Telkomsel berharap bantuan penguatan jaringan dan layanan telekomunikasi gratis ini dapat mempermudah kerja dan koordinasi semua pihak yang terlibat dalam proses evakuasi", kata Adita Irawati, Vice President Corporate Communications.

(dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini