Sukses

Lirik Peluang e-Commerce, Asus Bangun Toko Online

Liputan6.com, Jakarta - Asus turut memanfaatkan potensi pasar e-commerce yang saat ini tengah tumbuh di Tanah Air. Perusahaan yang terkenal dengan notebook ini meluncurkan situs e-commerce bernama Asus Store.

Country Product Group Leader Asus Indonesia, Juliana Cen, menuturkan bawa saat ini tren belanja online, khususnya gadget dan aksesorisnya sudah semakin populer di Indonesia. Hal ini yang mendasari keputusan Asus meluncurkan situs e-commerce yang beralamat di store.asus.com/id.

Namun untuk saat ini, baru dua produk yang dijual di situs tersebut yaitu smartphone Zenfone 5 dan Zenfone 6. Konsumen sudah bisa melakukan transaksi mulai hari ini, Rabu (17/12/2014).

Juliana menjanjikan tidak akan ada perbedaan harga antara Asus Store dan situs e-commerce lain yang menjual produk Asus.

"Kami pastikan tidak ada perbedaan harga, yang kami harapkan dengan adanya platform e-commerce ini dapat mempermudah konsumen membeli gadget," tutur Juliana di Grand Indonesia, Jakarta.

Cara kerja Asus Store juga sama dengan situs e-commerce lainnya. Konsumen dapat melihat fitur-fitur utama dari produk yang akan dipilih, seperti spesifikasi teknis. Setelah itu, mereka bisa memilih produk dan menginformasikan alamatnya, kemudian Asus Store akan memproses pesanana dan menyiapkan pengiriman.

Jadwal pengiriman akan dilukan pada hari kerja dan dijanjikan akan terkirim dalam 2-3 hari, tergantung dari lokasi pembeli. Asus menerapkan metode pembayaran melalui transfer bank dan kartu kredit dengan menggandeng sejumlah bank. Perusahaan bekerjasama dengan JNE dalam pengiriman produk.

Untuk tahap awal, kata Juliana, Asus menawarkan gratis ongkos kirim untuk pembelian di atas nominal Rp 900 ribu untuk kota-kota di wilayah Jawa dan Bali. Daftar kota tersebut antara lain Bandung, Bogor, Semarang, Solo, dan Yogyakarta.

"Produk yang dibeli di Asus Store, semuanya langsung dari Asus. Sehingga jaminannya terpercaya," tutur Juliana.

(din/dew)