Sukses

Line Kembangkan Aplikasi Khusus Foto Selfie

Aplikasi foto selfie bernama B612 tersebut saat ini baru tersedia secara eksklusif untuk pengguna iOS.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan aplikasi chatting mobile, Line Corporation, telah mengembangkan sebuah aplikasi foto khusus selfie dengan menyasar anak muda. Aplikasi tersebut diberi nama B612.

Nama B612 diambil dari nama planet di buku novel "The Little Prince". Aplikasi foto selfie tersebut saat ini baru tersedia secara eksklusif untuk pengguna iOS. Anda dapat men-downloadnya di sini.

Aplikasi ini sangat sederhana, Anda hanya perlu menyentuh bagian layar di manapun Anda inginkan, lalu jepret jepret jepret... Anda dapat mengambil foto selfie sebanyak Anda mau.

Suara shutter dari kamera juga ditiadakan sehingga Anda dapat ber-selfie ria tanpa perlu menarik perhatian orang lain. Namun perlu diingat, aplikasi ini tidak menyimpan setiap foto yang Anda ambil kecuali Anda menginginkannya.

Foto-foto hasil selfie ANda juga bisa di-share ke Instagram, Twitter dan Facebook. Namun sayangnya, meskipun Line yang membuat aplikasi tersebut, belum ada opsi untuk mengirim foto melalui aplikasi Line.

Line menyediakan 43 jenis filter. Anda dapat menggunakan quick button di bagian bawah layar untuk memilih filter. Pada aplikasi ini juga disematkan teknologi soft-focus untuk mengenali wajah dan badan, lalu mengaburkan bagian belakang foto.

Menurut laman The Verge, aplikasi ini dibuat sebagai bagian dari upaya Line untuk meningkatkan brand miliknya di kalangan anak muda di Eropa dan Amerika Utara. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.