Sukses

Smartwatch Microsoft Bisa Terhubung ke Android & iOS?

Microsoft diprediksi bakalan meluncurkan jam tangan pintar yang mendukung semua platform mobile.

Liputan6.com, Pasar perangkat pintar yang dapat dipakai alias wearable device diprediksi akan ramai tahun ini. Setelah banyak perusahaan meluncurkan produk jam tangan pintar ke pasaran, kini giliran Microsoft yang bakal segera menyusul masuk ke pasar itu.

Sebuah kabar terbaru mengungkap perkembangan seputar produk jam tangan pintar dari Microsoft. Informasi tersebut menyebutkan bahwa perangkat itu akan dibekali kemampuan terhubung dengan perangkat mobile seperti kebanyakan jam tangan pintar yang sudah beredar.

Namun, smartwatch Microsoft itu disinyalir tak hanya bisa terhubung dengan handset berbasis Windows Phone. Produk wearable device Microsoft tersebut diprediksi juga bisa terhubung ke handset berbasis iOS dan Android.

Laman Apple Insider, Jumat (30/5/2014) melansir, kemampuan dukungan konektivitas ke hampir semua platform mobile yang dibenamkan Microsoft diharapkan membuatnya jauh lebih menarik pasar daripada produk lainnya. Sebab fitur itu akan membuatnya bisa digunakan oleh semua pengguna smartphone dan komputer tablet.

Tentu saja, smartwatch ini akan jadi berbeda dari smartwatch perusahaan lain seperti Samsung dan Apple yang hanya bisa dihubungkan secara terbatas pada produk mereka sendiri.

Selain mendukung hampir semua ponsel, ada pula sensor khusus yang dikembangkan oleh tim Kinect Xbox. Sensor itu dikabarkan juga akan membuatnya mampu memonitor detak jantung penggunanya secara terus-menerus.

Sebagian pihaknya mengharapkan smartwatch Microsoft akan diluncurkan pada musim panas tahun ini. Microsoft sendiri sudah sejak tahun lalu dikabarkan mulai mengembangkan produk jam tangan pintar di markasnya.

Mungkinkah perusahaan itu benar-benar akan meluncurkan produk smartwatch buatannya pada tahun ini?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.