Sukses

Windows Phone 8.1 Bakal Dibekali Fitur Wi-Fi Pintar

Banyak yang meyakini jika Microsoft akan mengumumkan Windows Phone 8.1 pada ajang Build Developer Conference 2 April 2014 mendatang.

Liputan6.com, Meski belum dikonfirmasi keberadaannya secara resmi oleh Microsoft, namun satu per satu bocoran terkait fitur yang bakal diusung oleh sistem operasi terbaru Windows Phone 8.1 semakin banyak beredar.

Setelah sebelumnya muncul bocoran screenshot tampilan fitur anyar bernama 'Action Center' yang serupa dengan fitur 'Notification Center' pada sistem operasi Android, kini beredar sebuah video yang menunjukkan fitur Wi-Fi dari update Windows Phone 8.1. Berbagai bocoran ini diyakini muncul karena saat ini Build awal SDK Windows Phone 8.1 sudah menyebar ke sejumlah pengembang rekanan Microsoft.

Dilansir laman Unleash The Phones, sistem operasi Windows Phone 8.1 dilaporkan akan dibekali dengan fitur 'Wi-Fi Sense'. Yang menarik dari kehadiran WiFi Sense adalah pengguna dapat mematikan Wi-Fi untuk beberapa saaat sebelum menyala kembali secara otomatis bila menemukan koneksi.

Selain itu, koneksi Wi-Fi juga dapat dimatikan secara periodik sesuai kebutuhan pengguna. Contohnya, pengguna bisa mengatur Wi-Fi untuk dinonaktifkan dalam satu jam, empat jam, atau satu hari sesuai kondisi.

Hebatnya lagi, jika pengguna berada di area hotspot yang kerap didatangi, fitur ini akan menyimpan informasi login dan password koneksi yang dibutuhkan. Sehingga koneksi WiFi akan login secara otomatis jika sinyal terdeteksi, tanpa harus mengisi informasi ulang.

Windows Phone 8.1 diperkirakan bakal tersedia secara luas dalam beberapa bulan ke depan. Banyak pihak yang meyakini jika Microsoft akan mengumumkan kehadiran Windows Phone 8.1 pada ajang Build Developer Conference di San Francisco pada 2 April 2014 mendatang.

Baca juga: 
Bocor di Internet, Windows Phone 8.1 Jiplak Android
Samsung 'Huron' Windows Phone Dipastikan Hadir
Bos Sony Konfirmasi Kehadiran Smartphone OS Windows Phone
Setelah Motorola, Lenovo Incar Sony?
Apple Segera Boyong Aplikasi Kesehatan di iOS 8?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini