Sukses

Saingi Nike, Sony Luncurkan Gelang Pintar SmartBand

Liputan6.com, Barcelona Tren perangkat pintar yang dapat dikenakan oleh sang pemilik (wearable device) kini bukan sekedar menawarkan kecanggihan teknologi saja. Isu kesehatan pun mulai menjadi perhatian sejumlah produsen.

Nike bisa dibilang sebagai perusahaan pertama yang memperkenalkan kehadiran gelang pintar yang dapat mendeteksi kondisi kesehatan sang pemakai. Tren ini kemudian diikuti oleh sejumlah pembesut gadget pintar lain yang memperkenalkan kehadiran gelang pintar pemantau kesehatan.

Menyusul Nike, Sony secara resmi mengumumkan kehadiran gelang pintar perdana mereka. Perusahaan elektronik asal Jepang itu memastikan perangkat pintarnya ini akan tersedia di pasaran dalam waktu dekat.

Menurut laman Phone Arena, gelang pintar Sony yang bernama SmartBand dipastikan akan mulai dipasarkan pada awal Maret dan akan tersedia di 60 negara di dunia. Meski belum merilis harga resminya, SmartBand diprediksi akan dipasarkan dengan harga sekitar 99 Euro atau setara Rp 1,6 juta.

SmartBand dirilis dengan model SWR10 dan dilengkapi dengan sebuah alat kecil bernama Core untuk memantau kinerja kesehatan sang pemakai. Nantinya Core diklaim dapat dilepas dan disematkan pada wearable device besutan Sony lainnya.

Untuk sementara Sony memastikan gelang pintarnya hanya akan tersedia dalam warna hitam. Namun pilihan warna lain disebut akan segera tersedia dalam waktu dekat.


Baca juga:

Gelang Pintar Fitbit Force Ditarik Karena Sebabkan Iritasi
HTC Pastikan Rilis Wearable Device Pertamanya Tahun Ini
iWatch Akan Dibekali Charger Canggih
Saingi Nike, LG Siapkan Gelang Pintar
Stop Jual Smartphone, Nokia Siapkan Kacamata Pintar
Masuki Bisnis Wearable Device, LG Siapkan 2 Smartwatch