Sukses

Muhammadiyah Apresiasi Peran Aktif Danone Indonesia Majukan Pendidikan di Indonesia

Dadang menyebutkan, melalui kolaborasi dengan Danone Indonesia ini, pembangunan sekolah dapat selesai pada Agustus tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Dadang Kahmad mengapresiasi terhadap peran aktif Danone Indonesia memajukan pendidikan di Indonesia.

“Alhamdulillah tadi Danone memberikan sumbangan kepada pembangunan SMK Muhammadiyah di Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, yang saat ini progresnya baru 10 persen. Kolaborasi dengan Danone Indonesia ini sangat berarti untuk pembangunan itu dan mudah-mudahan dibalas Allah dengan kebaikan yang banyak,” ujar Dadang Kahmad, dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/3/2024).

Dadang Kahmad menyampaikan, Garut termasuk wilayah yang minim sekolah kejuruan seperti SMK, sementara kebutuhannya tinggi.

“Di Garut ini SMK jarang, maka kami mencoba dengan cabang Muhammadiyah Kersamanah membangun beberapa sekolah diantaranya MI (Madrasah Ibtidaiyah) dan sekarang Sekolah Menengah Kejuruan, yang prodinya atau jurusannya jurusan program komputer. Dan Alhamdulillah mendapatkan kemajuan, cuma belum punya bangunan," jelasnya.

Sebelumnya, masih berdua dengan MI Muhammadiyah dan sekarang sudah merintis dengan membeli tanah 1 hektar. Saat ini sudah groundbreaking dan pembangunan.

Ia menyebutkan, melalui kolaborasi dengan Danone Indonesia ini, pembangunan sekolah dapat selesai pada Agustus tahun ini.

“Kalau kita ingin berkembang, maka bangunlah pendidikan. Karena itu SMK ini nanti diharapkan menjadi Madrasah/Boarding School, dimana anak-anak dipondokkan di sana, dididik agama yang baik sehingga mereka mempunyai pengetahuan agama maupun pengetahuan umum yang sempurna,” ujar Dadang Kahmad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wujud Dukungan Penddidikan

Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo mengatakan donasi tersebut adalah wujud dukungan Danone Indonesia terhadap pendidikan.

“Donasi ini merupakan upaya Danone Indonesia untuk mewujudkan komitmen kami dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. Tentunya Muhammadiyah sebagai salah satu mitra strategis kami yang selama ini juga menjadi lembaga yang banyak berkiprah di dunia pendidikan. Karena itu dukungan untuk pendidikan ini kami percayakan kepada Muhammadiyah. Insya Allah kedepan kami akan terus meningkatkan kolaborasi antara Danone Indonesia dan Muhammadiyah,” kata Karyanto Wibowo.

Karyanto menambahkan, Danone Indonesia mempercayakan penyaluran donasi tersebut melalui Muhammadiyah untuk sejumlah SMK dan sekolah Muhammadiyah di Garut.

“Tentunya setelah pembangunan SMK ini selesai diharapkan banyak menampung siswa siswi dari Garut dan sekitarnya, yang semoga kedepan mereka bisa menjadi generasi yang lebih baik, generasi yang lebih maju, untuk Indonesia yang lebih maju kedepan,” tambah Karyanto.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.