Sukses

Prabowo-Gibran Unggul di TPS Khofifah, Yakin Menang Sekali Putaran

Pasangan Calon (Paslon) Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Khofifah Indar Parawansa.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan Calon (Paslon) Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN), Khofifah Indar Parawansa.

Prabowo - Gibran mendapatkan sebanyak 144 suara, sementara paslon nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar sebanyak 61 suara dan paslon nomor urut 3 Ganjar Pranowo - Mahfud MD 35 suara.

Selain suara sah, dalam penghitungan suara kali ini ada sebanyak 13 suara tidak sah. Beberapa surat suara tampak dicoblos semua paslon. Kemudian ada juga yang tidak dicoblos sekali. Selanjutnya ada yang dicoblos di luar kotak paslon.

"Suara tidak sah 13, jumlah seluruh suara sah 240. Total suara sah berjumlah 253," ujar Ketua KPPS TPS 31 Muhammad Mabrur membacakan hasil penghitungan di TPS 31 Wilayah RW 05, Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo Surabaya, Rabu (14/2/2024).

Partisipasi pemilih di TPS 31 ini tergolony tinggi. Dari 297 orang yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), sebanyak 253 menggunakan hak suaranya. Sementara lainnya golput.

Khofifah Indar Parawansa sebelumnya mengaku telah menggunakan hak suaranya sesuai lima kertas suara, putih, kuning, merah, hijau, dan biru masing-masing pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, kota, dan Presiden.

Selaku Tim Kampanye Nasional Paslon 02, Khofifah mengaku telah melakukan kampanye dan penggalangan dukungan Capres Cawapres, secara maksimal dan diharapkan akan menang signifikan di Jatim.

Dia bahkan telah menerima informasi dari daerah-daerah bahwa situasi aman, dan damai.

"Semoga semua masyarakat bisa menikmati suasana Pemilu kali ini, dan menggunakan hak suaranya Pemilu, ini karena menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. Ada 5 kata kunci kami selalu dengungkan di TKN, aman, damai, kondusif, guyub dan rukun," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menang Satu Putaran

Khofifah meyakini Paslon 2 akan memenangkan satu putaran. Untuk mendukung itu semua, seluruh pengurus Muslimat sampai ranting-ranting masih mengadakan khataman Alquran hingga sampai hari H pencoblosan. 

Hal itu dilakukan untuk menjaga suara dukungan dan mendukung Pemilu aman, damai, kondusif, guyub dan rukun.Ditanya soal informasi situasi di Madura, Khofifah menegaskan di semua daerah, di Jatim semuanya dalam kondisi aman.

Menurutnya, masyarakat sudah memahami bahwa Pemilu ini harus dijaga untuk menghasilkan pemimpin yang baik dan berkualitas.Untuk persoalan itu Khofifah menyerahkan kepada aparat kepolisian yang berwenang sehingga diharapkan situasi tetap terjaga aman, dan damai.

"Kami mendapat informasi bahwa terkait di Madura Raya, kami menyerahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian, dan kita semua berharap agar Pemilu aman, damai, kondusif, guyub dan rukun. Lima kata kunci itu yang kami, sampaikan," ujarnya.

Terakhir Khofifah berpesan jika semua telah mengusahakan kinerja maksimal baik PPK, PPS, dan semua pihak maka tentu hasilnya diserahkan kepada proses demokrasi yang sedang berjalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.