Sukses

Khofifah Pastikan Emak-Emak Dukung Prabowo-Gibran, Tawarkan Program Cegah Stunting Sejak Ibu Melahirkan

Liputan6.com, Jakarta Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa memastikan emak-emak akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

"Semoga Mas Gibran diijabah mendampingi Pak Prabowo. Mereka (emak-emak) memberikan doa tulus kepada panjenengan (Gibran)," kata Khofifah pada acara Perayaan Isra Mikraj di Gedung Edutorium UMS, Solo, Kamis 8 Februari 2024.

Menurut Gubernur Jawa Timur itu, program yang dicanangkan Prabowo-Gibran dekat dengan kalangan ibu rumah tangga. Salah satunya yakni pencegahan stunting sejak ibu melahirkan dengan memberikan susu dan makanan bergizi.

Selain itu, Khofifah yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jatim pada 13 Februari mendatang ini, juga menjelaskan program lain yang diminati masyarakat yakni digitalisasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Dia berharap dukungan kalangan ibu rumah tangga ini bisa mengantarkan Prabowo-Gibran ke kursi orang nomor satu dan nomor dua di Indonesia.

"Semoga Isra Mikraj menjadi penguatan kesabaran beliau berdua menghadapi ujian. Semoga akan meningkatkan derajat beliau terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden," ujar Khofifah.

Sebelumnya, Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jawa Timur mengajak semua elemen masyarakat berperan aktif dalam ikut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024, dengan cara datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilihnya.

"Jadi, pada 14 Februari 2024, ayo kita sama-sama datang ke TPS, gunakan hak pilih kita masing-masing, karena dalam rangka menentukan masa depan bangsa," katanya saat menghadiri doa keselamatan bangsa di Kabupaten Pamekasan, Selasa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Pemilu Damai

Khofifah mengatakan kondisi aman dan damai menjelang Pemilu harus tetap dijaga melalui berbagai upaya, baik upaya secara jasmani, maupun rohani, di antaranya melalui doa.

"Seluruh ikhtiar kita dan kerja keras kita harus diiringi dengan doa. KPU kerja keras, Panwas kerja keras, semuanya harus kerja keras, tetapi semuanya harus diiringi dengan doa. Mudah-mudahan Pemilu 2024 berlangsung aman dan kondusif,” kata gubernur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.