Sukses

Iriana Jokowi Tebar Sepeda Gratis di Surabaya, Siswa SD: Semoga Ibu Iriana Sehat Selalu

Ibu Negara Iriana Joko Widodo membagikan sejumlah sepeda lipat kepada para pelajar saat kunjungan kerja ke SDN Pakis III/370 Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Ibu Negara Iriana Joko Widodo membagikan sejumlah sepeda lipat kepada para pelajar saat kunjungan kerja ke SDN Pakis III/370 Surabaya.

"Ada lima sepeda (sepeda lipat), saya mau kasih pertanyaan satu dulu," ujar Iriana saat menyapa para siswa yang berkumpul di salah satu ruangan, Kamis (26/10/2023).

Total ada lima sepeda lipat yang dibagikan kepada para pelajar sebagai hadiah. Namun, mereka harus terlebih dahulu menjawab pertanyaan akademik dasar yang diajukan oleh Iriana Jokowi maupun anggota OASE Kabinet Indonesia Maju lainnya.

Beberapa hal yang diajukan seperti, Pancasila, Bahasa Inggris, dan permintaan menyanyikan lagu daerah.

Hadiah sepeda itu pun sontak memancing minat para siswa perwakilan dari 130 sekolah SD negeri maupun swasta dan taman kanak-kanak berani menjawab pertanyaan itu.

Sementara, siswi SDN Panjang Jiwo I Surabaya Maysa Nur Azizah menyatakan sebelum mendapatkan sepeda terlebih dahulu diminta menyanyikan sebuah lagu, kemudian dia pun memilih lagu "Cublek-Cublek Suweng".

"Setelah itu saya diberi sepeda sama Bu Iriana," ujar siswi kelas VI itu.

Dia merasa bahagia lantaran hadiah tersebut langsung diserahkan oleh ibu negara, tak lupa Maysa juga mengucapkan terima kasih dan menyampaikan harapannya kepada Iriana.

"Semoga Ibu Iriana sehat dan dilancarkan semua rezekinya, semoga bisa bertemu kembali sama ibu," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buat Sepedahan

Senada, pelajar asal SDN Pakis III/370 Surabaya Achmad Affadil Hatibi yang juga mendapatkan sepeda dari ibu negara juga mengatakan sebelum diberi hadiah dia ditanya soal mata pelajaran yang disukai.

Siswa kelas VI itu kemudian menjawab olahraga dan Bahasa Inggris. Setelahnya, Iriana pun memintanya memperkenalkan diri menggunakan Bahasa Inggris.

"Tadi saya memperkenalkan diri mulai nama sampai sekolah pakai Bahasa Inggris, senang sekali bisa dapat sepeda lipat," ucapnya.

Karena ia juga suka berolahraga, sepeda pemberian Iriana itu akan dimanfaatkannya untuk menjalankan hobinya itu.

"Saya buat olahraga sepedaan, bisa buat ke sekolah juga," kata dia.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran OASE lantaran sudah berkunjung dan memberikan hadiah kepada beberapa orang pelajar.

"Terima kasih Bu Iriana memberikan hadiah sepeda, sehat selalu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.