Sukses

Jember Jadi Tuan Rumah Asian Music Games 2023, Diikuti 22 Negara

Pelaksanaan Asian Music Gamas 2023 resmi akan dilaksanakan di Kabupaten Jember pada 18-25 Setember akan datang. Dalam ajang tersebut puluhan negara akan hadir berpartisipasi dalam perhelatan kegiatan internasional tersebut.

Liputan6.com, Jember - Jember akan menjadi tuan rumah Asian Music Gamas pada 18-25 Setember 2023. Puluhan negara akan hadir berpartisipasi dalam perhelatan kegiatan internasional tersebut.

Presiden Asian Marching Band Confederation (AMBC) Thailand Kosin Suebprasitwong beserta jajaran tamu undangan dari beberapa negara lainya hadir dalam peluncuran Asian Music Games 2023 di Jember pada Rabu (3/5/2023) malam.

“Kami optimis kegiatan akbar pada Setember mendatang akan mendongkrak sektor ekonomi di Kabupaten Jember,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Kamis (4/5/2023).

Kata dia, Kegiatan yang akan dilaksanakan selama sepekan pada September 2023 itu diikuti oleh 22 negara dengan total 3.000 peserta, sehingga akan menimbulkan multilier effect untuk mempromosikan Kabupaten Jember di Kancah Internasional.

“Tentunya mulai dari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) investor dan pariwisata akan mendapat dampak yang luar biasa dengan hadirnya peserta dari 22 negara tersebut, sehingga mari kita tunjukkan keramahan Indonesia, keramahan warga jember dalam ajang Asian Music Games 2023 ini yang dilaksanakan di Jember,” paparnya.

Menurut Hendy, pihaknya akan mengangkat bersama- sama potensi Jember melalui ekonomi kratif dan bersinergi melahirkan karya emas menyambut hari esok yang lebih baik.

Sementara itu, President Asian Marching Band Confederation (AMBC) Tahiland, Kosin Suebprasitwong mengatakan, pihaknya berterimakasih atas sambutan hangat yang telah diberikan oleh Pemkab Jember atas peluncuran Asia Music Games 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Indonesia Pertama Kali Jadi Tuan Rumah

“Pertama Kalinya dalam sejarah, Indonesia menjadi tua rumah kejuaraan dunia marching band dalam Asian Music Games yang diselenggarakan di Kabupaten Jember, sehingga kami berharap kegiatan itu bisa berjalan dengan baik,” tambahnya.

Acara peluncuran tersebut ditutup dengan hiburan penampilan dari Jember Maching band (JMB) yang memukau dan juga performance dari para talent Jember Fashion Carnival (JFC).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.