Sukses

Alun-Alun hingga Masjid Jami Jember Kini Terpasang Wifi Gratis, Ayo Cobain

Pemerintah Kabupaten Jember, telah menyediakan Wifi atau internet gratis di sejumlah titik di Kabupaten Jember.

Liputan6.com, Jember - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jember Bobby Arie Sandy mengatakan terdapat 6 akses poin internet gratis yang bisa diakses warga, yakni  di Alun-Alun Jember hingga Masjid Jami Jember.

“Untuk masing-masing akses maksimal kapasitasnya 500 user. Sehingga total ada 300 user yang bisa menikmati internet publik dengan kecepatan internetnya 50 mbps,” ujar Boby, Selasa (25/4/2023).

Kedepannya, akan dilakukan pengembangan sehingga bisa mencapai kecepatan 100 mbps. Peluncuran dari ruang internet publik dilakukan secara bertahap.

“Mudah-mudahan berjalan dengan lancar ya, agar nantinya bisa kita tambah hingga 100 mbps. Dan peluncurannya di titik lainya dilakukan secara bertahap,” tuturnya.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengatakan, seluruh ruang publik akan disediakan internet publik. Tujuannya untuk digitalisasi Jember dan sebagai wujud Jember menuju smart city.

“Sementara itu, layanan internet gratis dilakukan di Alun-alun kota dulu. Diharapkan internet publik ini bisa membantu mahasiswa sambal belajar. Tidak hanya itu, UMKM kami bisa sambal belajar untuk memasarkan produk lewat internet,” paparnya.

Kata dia, pelaku UMKM diharapkan bisa melakukan jual beli online. Sebab UMKM di Jember sudah bagus mulai dari Packaging dan barang yang dijual juga tidak kalah menariknya.

“Barang UMKM di Jember sudah sangat lanyang dipasarkan melalui dunia maya,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cukup Scan Barcode

Tidak hanya itu, posisi Kabupaten Jember yang cocok sebagai destinasi wisata diharapkan bisa mendatangkan warga luar Jember agar datang di Kota Carnaval ini.

“Internet publik ini untuk masyarakat Jember dan pedatang. Mudah-mudahan ini suskses dan kami akan kembangkan terus untuk diseluruh tempat publik,” tegasnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.