Sukses

Ledakan Petasan Hancurkan Rumah Warga di Probolinggo

Sebuah rumah warga di jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kadepok, Kota Probolinggo, luluh lantak akibat ledakan petasan yang dibuat penghuninya, sekitar pukul 23.45 Wib Minggu malam (16/4/2023)

Liputan6.com, Probolinggo - Sebuah rumah warga di jalan Sunan Bonang, Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kadepok, Kota Probolinggo, luluh lantak akibat ledakan petasan yang dibuat penghuninya, Minggu malam (16/4/2023).

Rumah tersebut diketahui dihuni oleh Saiful Rizal (23). Saat kejadian, warga sekitar tengah tertidur lelap sehingga tak sedikit warga yang mengaku kaget, saat mendengar adanya suara ledakan di sekitar rumah mereka.

Supianto, ketua RT setempat mengatakan, pasca mendengar suara ledakan, ia bersama warga langsung mencari sumbernya. Dan saat ditelusuri diketahui sumber ledakan berasal dari rumah Saiful Rizal.

Warga pun, segera mendatangi rumah rizal, yang bagian depannya sudah prok-poranda itu. Dan waktu dicek ke dalam rumah, kondisi Rizal ditemukan sudah terluka dibagian wajah tangan dan kakinya.

“Korban segera dievakuasi ke UGD RSUD Dr Muhammad Saleh Kota Probolinggo, agar mendapatkan penanganan medis. Warga juga segera melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian,”ujar Supianto Senin (17/4/2023)

Sementara itu, Tim Indentifikasi Polres Probolinggo Kota, segera mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas terlebih dahulu memasang garis polisi, agar tidak dimasuki warga.

Dalam olah TKP petugas itu, masih tercium bau mesiu di dalam rumah korban. Petugas juga mendapati serpihan-serpihan kertas petasan, serta beberapa petasan yang masih belum meledak.

Kapolsek Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani ikut terjun langsung dalam olah TKP tersebut menduga, jika petasan yang meledak itu petasan yang tengah dibuat oleh korban. Suara ledakan petasan tersebut, bahkan terdengar hingga ke Mapolres Probolinggo Kota.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Dalami Ledakan Petasan

“Peristiwa ledakan petasan ini masih kami dalami, ini menjadi pembelajaran bagi kita semua agar tidak bermain- main dengan bahan peledak. Apalagi sampai membuat petasan, dengan ukuran yang cukup besar,” paparnya.

Akibat ledakan petasan yang terjadi di rumah Saiful Rizal tersebut, kondisi rumahnya mengalami rusak cukup parah di bagian jendela. Seluruh Palfon rumah dan kaca jendela rumah jebol.

“Rumah korban rusak cukup parah 90 persen. Karena ledakanya cukup besar,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.