Sukses

Bawa Celurit Hendak Tawuran, 11 Pemuda di Probolinggo Digelandang ke Kantor Polisi

Polres Probolinggo Kota menangkap 11 pemuda yang diduga hendak tawuran menjelang waktu sahur Minggu 2 April 2023 sekitar pukul 01.30 Wib.

Liputan6.com, Probolinggo - Polres Probolinggo Kota menangkap 11 pemuda yang diduga hendak tawuran menjelang waktu sahur Minggu 2 April 2023 sekitar pukul 01.30 Wib.

Belasan pemuda tersebut diamankan polisi pada saat berkumpul di sekitaran areal Pasar Sapi, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo. Ketika didatangi petugas sejumlah pemuda diantaranya berhasil melarikan diri.

Kecurigaan petugas terbukti, setelah dilakukan penggeledahan terhadap para pemuda tersebut, petugas mendapati dua buah celurit dan pisau. Mereka pun langsung digelandang ke Mapolres Probolinggo Kota.

Kasih Humas Polres Probolinggo Kota Iptu Zainullah mengatakan, terbongkarnya rencana tawuran antar pemuda itu, berawal dari operasi petugas kepolisian yang mengamankan di kawasan Gladak Serang Kota Probolinggo.

Pada saat itu, kata Zainullah, petugas mendapati laporan masyarakat, jika akan ada tawuran antar pemuda di wilayah Kecamatan Wonoasih. Sehingga Polisi langsung menindak lanjuti laporan tersebut dan langsung mendatangi lokasi.

“Ketika didatangi terdapat sejumlah pemuda yang tengah berkumpul. Di mana beberapa di antaranya langsung berupaya kabur, saat mengetahui kedatangan petugas,”ujar Zainullah, Senin (3/4/2023).

“Seluruhnya kita bawa ke polres untuk mempertangungjawabkan perbuatanya dan juga kita lakukan pembinaan,”tegas Zainullah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anak Sudah Masuk Rumah Pukul 20.00 Wib

Zainullah mengimbau kepada orang tua agar lebih menjaga anak-anaknya di bulan Ramadhan ini. Diusahakan kata Zainul, mereka sudah ada di rumah sekitar pukul 20.00 Wib malam.

“Tujuanya agar mereka terhindar dari Tindakan kejahatan, atau malah menjadi pelaku kejahatan. Sehingga ini betul- betul diperhatikan,”pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.