Sukses

Jember Tawarkan Wisata Aviasi, Nikmati Keindahan Alam dari Angkasa

Ia juga menyampaikan, pada 18 Februari 2023 mendatang, konsep wisata ini akan diperkenalkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jember - Kabupaten Jember memulai pematangan konsep wisata aviasi yang menawarkan sensasi baru menikmati keindahan alam dari angkasa. 

“Kita awali kolaborasi dengan Pemkab Bondowoso, jadi naiknya dari Bandara Jember lalu menikmati keindahan kawah wurung, gunung pyramid, pantai bandealit dari langit, ini belum ada dan pasti sensasinya berbeda,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto, Senin (30/1/2023).

Apabila rute tersebut sudah bisa beroperasi, Hendy mengaku akan memperluas jangkauan destinasi wisatanya ke beberapa daerah tetangga.

Ia juga menyampaikan, pada 18 Februari 2023 mendatang, konsep wisata ini akan diperkenalkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansyah dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno

Kata Hendy wisata Aviasi ini nantinya akan menggunakan Cessna Caravan yang saat ini pesawat jenis tersebut, sudah beroperasi di Bandara Natohadinegoro Kabupaten Jember, untuk melayani rute penerbangan Jember- Surabaya PP

‘Kita nantinya akan menggunakan pesawaat Cessna Caravan  untuk wisata Aviasi ini, sehingga nantinya wisatawan bisa menikmati sejumlah destinasi wisata di Jember, Bondowoso dan sekitarnya dari udara ini memang konsep yang berbeda untuk memanjakan wisatawan,”paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Hendy berharap, konsep wisata aviasi ini, bisa mendongrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Jember dan sekitaranya. Sebab  wisata aviasi ini, menyuguhkan sensasi yang berbeda kepada para wisatawan nantinya.

“Saya Berharap konsep wisata aviasi ini bisa mendongkrak  kunjungan wisatawan di Jember dan sekitaranya. Karena ini memang benar- benar konsep yang berbeda ,”tegasnya.

Bupati Hendy meyakini wisata aviasi ini perlahan akan menjadi konsep wisata yang digandrungi banyak orang, karena memang menawarkan sensasi yang unik dan tak biasa.

“Saya yakin ini kedepan akan digandrungi masyarakat,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.