Sukses

261 Turis Kapal Pesiar Eropa Geruduk Kota Probolinggo, Ngapain?

Kabid Promosi Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menjelaskan, kedatangan Kapal Pesiar Amera ini adalah yang pertama kalinya di tahun 2023.

Liputan6.com, Probolinggo Kota Sebanyak 261 wisatawan Eropa mengunjungi Kota Probolinggo. Dengan menaiki kapal MS Amera dari Jerman, ratusan turis tersebut mengikuti tur bersejarah di Kota Probolinggo.

Rombongan wisatawan dibagi menjadi dua kelompok dengan rute berlawanan mengendarai becak. Yakni Pelabuhan menuju Alun- alun, klenteng Sumber Naga di jalan WR Supratman, lalu ke Pasar Baru, berlanjut menuju Gereja Merah dan Museum Kota Probolinggo. Mereka juga berkunjung ke Batik Manggur di Kademangan.

Di museum, para wisatawan disuguhi oleh atraksi tarian lokal yang menampilkan tarian kiprah lengger dan Anampi Beras yang disajikan Bina Tari Bayu Kencana. Salah satu wisatawan yang tinggal di Ibu Kota Jerman Joanna menyatakan sangat senang dengan kunjungannya tersebut.

“Saya begitu senang berkunjung ke sini, apalagi mengetahui bahwa kita diajari batik. Saya mempunyai kain di rumah, dan ingin membatik dengan kain itu, nanti saya akan belajar bagaimana cara membatik,”ujar perempuan berusia 40 tahun itu, Rabu (25/1/2023)

Joanna mengaku menyukai kota ini karena mempunyai banyak tempat bersejarah meskipun agar sedikit kurang bersih di jalanannya.

Kabid Promosi Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata menjelaskan, kedatangan Kapal Pesiar Amera ini adalah yang pertama kalinya di tahun 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Singgah di Bali

“Selama tahun ini kita akan kedatangan 7 kapal pesiar, namun kunjungan terbanyak hari ini. Tidak menutup kemungkinan akan bertambah juga,” jelasnya.

Sebagai informasi, Kapal Pesiar Amera berangkat dari Jerman sejak Desember dan akan berpesiar berkeliling dunia selama 3 bulan atau tepatnya 125 hari.

Sebelum ke Kota Probolinggo, kapal ini bersandar di Semarang dan setelah ini akan menuju ke Pulau Bali. Total 10 hari, kapal ini akan mengarungi lautan di wilayajh Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.