Sukses

Kapolda Jatim Tinjau Penerapan Prokes Covid-19 di KBS Surabaya

Polda Jatim juga menempatkan beberapa anggota untuk membagikan masker kepada masyarakat.

Liputan6.com, Surabaya Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta meninjau penerapan protokol kesehatan terhadap pengunjung di Kebun Binatang Surabaya saat lebaran hari kedua.

"Hari ini kami bekerja sama dengan direktur dan pengelola melakukan pelayanan kepada masyarakat yang mendatangi tempat wisata seperti Kebun Binatang Surabaya," kata Kapolda dilansir dari Antara, Selasa (3/5/2022).

Irjen Nico mengatakan kedatangannya bersama Pejabat Utama Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya guna memastikan bahwa pelayanan kepada pengunjung dapat dilaksanakan dengan baik, salah satunya penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan penerapan protokol kesehatan.

"Kemudian memastikan kapasitas jumlah pengunjung dan sampai saat ini jumlah pengunjung sebanyak 1.500 orang. Diperkirakan bisa meningkat sampai Sabtu dan Minggu nanti," ucapnya.

Polda Jatim juga menempatkan beberapa anggota untuk membagikan masker kepada masyarakat.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pengunjung yang sudah sangat baik untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker. Harapannya ini dapat dilaksanakan di mana saja, kapan saja bersama siapa saja, karena protokol kesehatan menjadi bagian penting dalam menjaga diri dan orang lain," katanya.

Jenderal bintang dua polisi itu mengungkapkan saat ini kasus aktif COVID-19 Jatim paling rendah dibandingkan provinsi lain.

"Saya bersama Forkopimda, ibu gubernur, bapak pangdam dan pangkoarmada dan seluruh stakeholder siap mendukung dan melaksanakan protokol kesehatan sehingga masyarakat aman dan terjaga," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

13.000 Anggota Diterjunkan

Ada beberapa titik yang menjadi atensi saat Polda Jatim saat libur Lebaran, salah satunya di Surabaya, seperti di Taman Bungkul maupun Pantai Kenjeran serta mal.

Sedangkan di kota lain yang menjadi perhatian adalah di Kota Batu, di Probolinggo seperti Gunung Bromo, Banyuwangi seperti di Gunung Ijen dan Situbondo.

"Kemudian di Magetan itu Danau Sarangan dan juga tempat wisata lainnya yang terkait dengan budaya cagar alam. Saya kira tempat ini sudah dijaga, namun yang paling penting kesadaran masyarakat," ucapnya.

Adapun jumlah personel TNI/ Polri yang diterjunkan untuk mengamankan Lebaran di Jatim adalah sebanyak 13.000 anggota.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.