Sukses

Ratusan Santri di Kota Surabaya Jadi Sasaran Serbuan Vaksinasi Covid-19

Pelaksaan serbuan vaksinasi COVID-19 tersebut mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, salah satunya pengurus Ponpes setempat.

Liputan6.com, Surabaya Santri di Surabaya menjadi sasaran serbuan vaksinasi COVID-19. Serbuan vaksin corona tersebut diselenggarakan oleh Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya.

Kegiatan tersebut salah satunya digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatich, Kecamatan Benowo, Surabaya, yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara.

"Di Ponpes Al Fatich vaksinasi dilakukan terhadap 430 santri. Sedangkan 67 santri di Ponpes tersebut belum bisa dilakukan vaksinasi karena faktor kesehatan," kata Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, Selasa, 31 Agustus 2021, dilansir dari Antara.

Vaksinasi yang dilaksanakan pada 26 Agustus lalu itu juga dibantu oleh kepolisian setempat.

"Kami bersinergi dengan pihak kepolisian yang pada saat pelaksanaan vaksinasi berperan mengatur pelaksanaan protokol kesehatan," ujar Kolonel Sriyono di Surabaya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Santri

Pelaksaan serbuan vaksinasi COVID-19 tersebut mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, salah satunya pengurus Ponpes setempat.

Pengurus Ponpes Al Fatich Ahmad Asyhar mengungkapkan kalangan kiai dan santri merasa sangat diperhatikan dengan digelarnya kegiatan vaksinasi yang difasilitasi oleh Kodim 0830/Surabaya Utara tersebut.

"Khususnya para santri di sini, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, bisa merasa lebih aman," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.