Sukses

Pemkab Gresik Tambah Fasilitas Tempat Tidur di Pusat Isolasi Covid-19

Gus Yani menjelaskan berdasar data Satgas COVID-19 Kabupaten Gresik, terdapat 1.000 lebih pasien yang masih memilih isolasi mandiri di rumah.

Liputan6.com, Gresik - Proses penambahan fasilitas tempat tidur di tempat isolasi mandiri terpusat pasien COVID-19 Rumah Sakit Lapngan Gelora Joko Samudro (Gejos) terus digerncarkan Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan untuk saat ini tempat tidur di RS Lapangan Gejos, sebanyak 200 unit dan ditarget bisa mencapai 700.

"Untuk tahap awal, ada bantuan yang diberikan sejumlah 200 tempat tidur dan akan disusul 300 didrop, hingga nanti ditarget 700 tempat tidur," kata Gus Yani, panggilan akrab Fandi Akhmad Yani di Gresik, Senin, 9 Agustus 2021.

Ia mengatakan tempat tidur yang ditambahkan berbahan dasar kardus yang cukup ramah lingkungan, dan merupakan bantuan perusahaan Siam Cement Group (SCG), yakni perusahaan yang memiliki lima anak usaha di Gresik, dilansir dari Antara.

"Terima kasih atas kontribusi sejumlah perusahaan dalam penanganan COVID-19 di Gresik. Ini sangat berarti bagi Gresik, karena pandemi masih berlangsung. Ini akan mendukung isolasi terpusat di RS Lapangan Gejos," ujarnya saat menerima bantuan tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.000 Pasien Isoman

Gus Yani menjelaskan berdasar data Satgas COVID-19 Kabupaten Gresik, terdapat 1.000 lebih pasien yang masih memilih isolasi mandiri di rumah.

"Ini bagaimana mengajak. Artinya dengan cara humanis dan memberikan pemahaman informasi terkait isolasi terpusat agar mereka yang isolasi mandiri di rumah mau dirujuk ke RS Lapangan Gejos," kata mantan Ketua DPRD Gresik tersebut.

Dikatakannya, isolasi mandiri terpusat merupakan anjuran dari pemerintah agar penanganan lebih maksimal dengan fasilitas kesehatan yang memadai, sebab adanya ketersediaan oksigen dan pendampingan dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.