Sukses

Begini Hasil Uji Seka Pedagang dan Pengunjung Pasar Induk Surabaya

Sejumlah pedagang dan pengunjung Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menjalani uji seka.

Liputan6.com, Surabaya- Sejumlah pedagang dan pengunjung Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menjalani uji seka. Hasilnya mereka dinyatakan negatif Corona Covid-19.

Uji seka itu merupakan tindak lanjut karena hasil tes cepat pada Juli lalu dinyatakan reaktif. Ketika itu Pemkot Surabaya melakukan tes cepat terhadap 180 pedagang dan 228 pengunjung di PIOS.

"Dari jumlah tersebut empat pedagang dan sembilan pengunjung dinyatakan reaktif," ujar Kepala pembina PIOS Saridjo di Surabaya, seperti yang dikutip dari Antara, Senin (10/8/2020).

Hasil uji seka yang baru saja keluar, untuk empat orang pedagang semuanya negatif. Sedangkan untuk sembilan pengunjung, delapan orang dinyatakan negatif dan satu orang masih belum keluar karena ada masalah teknis pada mesin swab.

General Manager PIOS Rahayu Trissila mengaku sangat bersyukur dengan hasil uji seka yang menyatakan mayoritas pedagang dan pengunjung PIOS tidak terkonfirmasi Corona Covid-19.

Meskipun demikian, ia berpesan kepada seluruh pegawai, pedagang dan pengunjung PIOS agar tetap waspada dan tidak lengah dengan hasil ini agar pasar induk yang terletak di kawasan Benowo, Surabaya Barat itu menjadi pasar sehat.

Saksikan video piliha berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.