Sukses

Begini Cara Ojek Online Jatim Saling Bantu

Beban ojek online di Jatim berkurang karena Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) memiliki cara unik untuk membantu.

Liputan6.com, Surabaya Beban ojek online di Jatim berkurang karena Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) memiliki cara unik untuk membantu. PDOI Jatim memesan makanan atau minuman melalui melalui aplikasi GoFood atau Grabfood dengan lokasi pengantaran tujuan Kebun Bibit Bratang Surabaya.

Sesampainya di lokasi, ojek online yang menerima pesanan tersebut bisa membawa kembali makanan dan minuman untuk makan siang. Selain menerima makanan dan minuman, ojek online juga mendapatkan masker dan hand sanitizer.

“Cara ini untuk menghindari kerumunan orang dan juga membantu pencegahan penyebaran Corona Covid-19 dengan pembagian masker dan hand sanitizer kepada pengemudi ojek daring yang rentan terinfeksi,” ujar Daniel Lukas Rorong, Humas PDOI Jatim, seperti yang dikutip dari Antara, Minggu (5/4/2020).

Rencananya, aksi sosial ini tidak berhenti sampai di sini, melainkan akan tetap berlangsung sampai Ramadan dan Lebaran dengan lokasi berpindah-pindah di seluruh Kota Surabaya. 

Saat ini, terjadi penurunan pemesanan jasa antar ojek online di Jatim. Pendapatan yang diterima pun menurun sampai 50 persen sejak tiga pekan lalu. Meskipun demikian, terjadi peningkatan pemesanan makanan dan minuman melalui ojek online sampai 50 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.