Sukses

Nova dan Stefany Akhirnya Bertemu di Grand Final New AFI 2013

Terjawab sudah siapa akademia yang akan melenggang ke babak grand final New Akadami Fantasi Indosiar (AFI) 2013. Nova dan Stefany berhasil melenggang ke babak grand final setelah mampu penyingkirkan Kevin di babak 3 besar.

"Sama sekali nggak nyangka bisa masuk grand final, perasaannya senang dan bangga sekali," ucap Nova saat ditemui di Studio 5 Indosiar, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (31/1/2014) malam.

Nova dan Stefany berhasil meraih angka perolehan sms dari pemirsa dengan hasil yang cukup signifikan. Nova, akademia yang berasal dari Medan mendapat angka tertinggi dengan raihan 36,43 % sms. Sementara Stefany, berada di posisi kedua setelah Nova dengan raihan 33,46 % sms.

Nova, Stefany dan Kevin menghadapi persaingan memperebutkan posisi di grand final New AFI 2013 dengan perjuangan yang tak mudah. Di konser eliminasi, ketiganya harus membawakan lagu dari para promotor yang terdiri dari musisi Sammy Simorangkir, Once Mekel dan Ruth Sahanaya.

Ketiganya juga mendapat kritik yang cukup pedas dari dewan juri yang terdiri dari Trie Utami, Maia Estianty, David 'Naif' dan Piyu 'Padi'. Komentar pedas muncul kala ketiganya bersaing ketat di atas panggung saat tampil berduet (battle).

Persaingan sempat berjalan ketat lantaran Kevin, Nova dan Stefany sama-sama memperlihatkan kemampuan terbaiknya. Sayang, langkah Kevin harus terhenti di 3 besar dan harus merelakan Nova dan Stefany melenggang ke grand final New AFI 2013.(Gie/Rom)