Sukses

Atasi Banjir, Saipul Jamil Himbau Bentuk Danau Buatan

Saipul Jamil paham betul bagaimana rasanya terkena banjir. Dari itu, Bang Ipul mengimbau agar pemerintah membuat danau buatan.

Saipul Jamil ikut terkena banjir yang hampir melanda seluruh Indonesia. Agar banjir tak datang lagi, Bang Ipul, sapaannya, menyerukan untuk membuat danau buatan.

"Jadi kalau ada air banyak, bisa ditampung ke situ sebelum masuk ke perumahan. Karena selama ini kan air meluap karena tidak ada tempat menampungnya," kata Bang Ipul di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2014).

Sejauh ini, lanjut Bang Ipul, langkah yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Jokowi, dengan membebaskan lahn untuk daerah penampung air sudah bagus. Ia berharap, masyarakat kooperatif agar banjir bisa dihindari.

"Yang aneh, masyarakat nggak mau dipindahkan. Padahal kan itu demi kebaikan bersama agar tidak banjir lagi. Padahal yang dilakukan Jokowi sudah bagus, tapi memang butuh proses. Mengatasi banjir bukan seperti suntik langsung sembuh, tapi bertahap," jelas mantan suami Dewi Perssik itu.

"Dan ini juga kesalahan pemerintah yang lalu, kenapa tergiur dengan pembangunan dan tidak memerhatikan efek bencananya. Asal bangun gedung, jadinya hujan sekali banjir," kata dia. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini