Sukses

Saipul Jamil: Banjir Bikin Daya Tahan Tubuh Kuat

Meski sejak kecil sering kena banjir, namun Saipul Jamil mengaku tak pernah sakit karena musibah tersebut.

Sejak kecil, Saipul Jamil sudah akrab dengan banjir. Namun, setiap kali banjir datang, Bang Ipul, sapaannya, mengaku tak pernah sakit. Padahal, banjir bisa membuat warga terkena diare dan disentri karena lingkungan kotor.

"Nggak tuh, nggak pernah sakit. Mau banjir setinggi apa pun nggak sakit. Justru dulu daya tahan tubuh kuat karena banjir. Kalau sekarang malah pas nggak kena banjir sering sakit, mungkin karena polusi kali ya," ujar Bang Ipul di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2014).

Kala itu, Ipul tinggal di kawasan Manggadua Bedeng, Jakarta Utara. Daerah tersebut hingga kini memang langganan banjir. Namun, saban kali banjir datang, Ipul berusaha untuk tidak mengeluh.

"Kita nggak bisa salahkan Allah, siapa yg mengairi bumi kalau bukan Tuhan. Hujan kan gratis. Banjir itu muncul karena kecerobohan kita," kata Bang Ipul.

"Sebenarnya, pasti ada solusi kok. Cuma tergantung kitanya mau apa tidak. Ini kan tinggal kemauan dari kita saja untuk menjaga alam," kata mantan suami Dewi Perssik tersebut. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.