Sukses

Kena Banjir, Saipul Jamil Senang Bisa Main Air

Banjir datang, Saipul Jamil malah mensyukuri. Karena datangnya banjir malah dimanfaatkannya untuk berenang dan bermain air.

Saban kali banjir menerjang ibukota, ada memori tersendiri yang terlintas di benak Saipul Jamil. Rupanya, di masa kecil ia sempat merasakan banjir setinggi dada. Namanya juga anak kecil, datangnya banjir bukan dianggap sebagai bencana, tapi justru wahana untuk main air.

"Iya kan anak kecil belum tahu apa-apa ya. Jadinya pas ada air tinggi ya kita main air, berenang saja. Apalagi kalau masuk kolam renang kan mahal, nah ini bisa gratis, hehehe," ceplos Bang Ipul, sapaan Saipul Jamil, saat berbincang di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2014).

Saat kejadian itu, Bang Ipul dan keluarganya masih tinggal di daerah Manggadua Bedeng. Hingga saat ini, kawasan tersebut masih berstatus daerah rawan banjir.

Agar terhindar banjir, Ipul pun memilih pindah rumah ke kawasan Kelapa Gading. Sayangnya, daerah itu juga langganan banjir.

"Dulu pas banjir datang, kita masih anak-anak bahagia. Tapi pas sudah dewasa menganggapnya ini bencana yang harus dicari solusinya," ujar mantan suami Dewi Perssik ini. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.