Sukses

Puteri Indonesia 2013 : Banjir Karena Kita Tak Peduli

Secara garis besar, kata dia, banjir besar yang melanda Indonesia muncul karena persoalan yang sama.

Puteri Indonesia 2013, Whulandary Herman ikut menyoroti banjir yang melanda Ibukota DKI Jakarta dan beberapa propinsi lain di Indonesia. Secara garis besar, kata dia, banjir besar yang melanda Indonesia muncul karena persoalan yang sama.

"Ini (banjir) terjadi karena kita kurang care terhadap lingkungan," ucap Whulandary saat ditemui di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (19/1/2014).

Dara kelahiran Pariaman, 26 Juni 1987 meminta agar masyarakat tak selalu menyalahkan pemerintah saat banjir menggenangi wilayah dan pemukiman mereka.

‪"Banjir sepertinya memang sudah seperti rutinitas. Pasti ada solusi untuk menangani hal itu. Tapi kan nggak selalu nanya ke pemerintah. Balik lagi ke kita. Pernah nggak kita buang sampah sembarangan? Aku jujur aku pernah," aku dia.

Permasalahan banjir, lanjut dia, merupakan pekerjaan rumah yang harus dibereskan oleh pemerintah dan masyarakat. "Jadi, jangan ditumpahin masalahnya ke pemerintah saja. Mereka juga butuh aksi kita," pesan Whulandary.(Gie/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.