Sukses

Wali Pilih Keluar dari Jalur Pop Melayu

Demi lagu <i>Indonesia Juara</i>, band Wali meninggalkan genre pop Melayu yang selama ini sudah membesarkannya.

Mengawali tahun 2014,  band Wali memberikan persembahan khusus untuk Indonesia. Faank, Apoy, Tomi, dan Ovy memperkenalkan single baru mereka bertajuk Indonesia Juara. Uniknya, jika biasanya Wali identik dengan musik Melayu, kini Wali harus keluar jalur.

"Alhamdulillah kami bikin videoklip yang konsepnya berbeda, single kami ini berbeda dari Wali sebelumnya. Musiknya lebih universal keluar dari jalur musik Melayu," ungkap Apoy di sela syuting videoklip Indonesia Juara di kawasan Marunda, Jakarta Utara, Jumat (3/1/2014).

Selain itu, Faank mengaku sedikit kesulitan saat menyanyikan lagu tersebut. Pelantun Baik-Baik Sayang ini pun harus mengeluarkan enerjinya lebih besar dari lagu-lagu sebelumnya.

"Berbeda banget dari lagu sebelumnya, pas nyanyi juga dipaksa untuk musiknya yang enerjinya tuh luar biasa. Lagu ini berat ya, di luar kebiasaan kami banget," kata Faank.

Seperti temanya yang Indonesia, para personel Wali pun mengenakan kostum serba merah putih yang dirancang oleh Para Wali, sebutan fans Wali. Lagu ini pun didedikasikan Wali untuk Indonesia.

"Sebenarnya ini banyak masukan dari Para Wali juga yang desain dari warna dan pemilihan bahannya mereka semua yang berkontribusi. Kami bertahan di sini karena masyarakat Indonesia, makanya kami berikan lagu ini untuk masyarakat Indonesia supaya Indonesia bisa berjaya di dunia olahraga internasional," kata Faank. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.