Sukses

7 Pernikahan Selebritis Indonesia Paling Fenomenal

Kebanyakan pernikahan mereka memang berhasil mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

Pernikahan menjadi sesuatu yang sakral. Namun, adakalanya pernikahan itu dilangsungkan dengan momen yang sangat meriah dan mewah. Dalam catatan kami, beberapa pernikahan berlangsung dengan meriah dan unik. Bahkan bisa dibilang fenomenal karena berhasil menarik perhatian media dan masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman



1. Nassar KDI dan Muzdhalifah

Dengan konsep dongeng 1001 Malam, pernikahan supermewah keduanya memang sempat menghebohkan. Kemegahan resepsi pernikahan Nasar dan Muzdalifah mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia atau MURI. Pesta yang disebut-sebut menghabiskan dana Rp4 miliar itu dinilai memiliki iringan pengantin terbanyak.

Sekadar diketahui, pasangan pengantin ini datang menggunakan kereta kencana sambil diiringi marching band, 40 dancer, dan 30 artis-artis sahabat Nazar.

Setelah pasangan pengantin itu naik ke atas panggung, acara berlanjut dengan kemeriahan 40 dancer yang menari memeriahkan suasana.

3 dari 8 halaman



2. Dian Sastro dan Indraguna Sutowo

Prosesi akad nikah itu digelar di Ballroom hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan.  Sayangnya meski dihadiri oleh keluarga besar Dian dan Indra namun prosesi ijab kabul itu masih juga tertutup untuk insan media.

Ada hal menarik dibalik pernikahan Dian dengan Indra. Sehari sebelum acara pernikahannya, Dian berhasil mewujudkan cita-citanya yakni khatam Al-quran.

"Saya sudah berniat lama, waktu itu diajak nikah dengan Indra saya punya niatan ingin sekali mengkhatamkan al-Quran karena saya masih belajar sebagai seorang mualaf dan perlu sekali saya gunakan kesempatan ini untuk benar-benar mendalami agama yang telah saya pilih ini, ada ungkapan untuk apa memasuki kehidupan perkawinan yang lebih dewasa dan serius kalau kita sendiri belum menyelesaikan tugas kita sendiri sebagai seorang pribadi," jelas Dian yang begitu menghargai pilihan agamanya.  

4 dari 8 halaman



3. Happy Salma dan Tjokorda Bagus

Pernikahan Happy dan Tjokorda  menghebokan warga sekitar Puri Sareh, Gianyar, Bali. Kemeriahan acara pun terlihat sejak pagi, dengan puluhan karangan bunga yang membanjiri lokasi pernikahan keduanya. Bahkan, beberapa wisatawan asing juga terlihat mengabadikan momen ini dengan kamera mereka.

Bukan hanya warga dan wisatawan asing, beberapa tokoh Bali dan artis juga terlihat di lokasi, termasuk pasangan kontroversial, Krisdayanti dan Raul Lemos.

5 dari 8 halaman



4. Atiqah hasiholan dan Rio Dewanto

Pesta pernikahan Atiqah Hasiholan dengan Rio Dewanto yang berlangsung di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (24/8/2013) malam rupanya meninggalkan sedikit kabar tak mengenakkan. Kabarnya, setelah pesta usai, pantai yang menjadi tempat pesta nikah Atiqah-Rio dipenuhi sampah botol minuman plastik yang berasal dari sisa-sia pesta pernikahan.

Dalam foto tersebut terpampang foto Atiqah dengan Rio dan juga foto-foto sampah yang berserakan di pantai Pulau Kelor. Maya sendiri mengambil foto tersebut dari Instagram dengan pemilik akun bernama Eric.

6 dari 8 halaman



5. Indra Bekti dan Adilla

Pernikahan Indra Bekti dan Aldila yang serba sepuluh, tercatat dalam Indonesia Book of Records (IBOR). Indra mendapatkan awards yang ke-450.

“Malam ini kita memberikan rekor kapada yang pertama kali di Indonesia, tanggal 10 bulan 10 tahun 2010, jam 10 untuk ijab kabul, mas kawin 10 Dinnar, MC acara 10 selebriti. Dan kita memberikan penghargaan untuk event yang pertama di Indonesia,” ujar President IBOR, Paul Wienarto, yang memberikan langsung rekor kepada Indra dan Adilla Jelita.

Indra pun berterima kasih karena pernikahannya tercatat dalam Indonesian Book of Records. Menurutnya, pernikahan unik ini adalah hasil urunan teman-temannya.

7 dari 8 halaman



6. Ibas Yudhoyono dan Aliyah Rajasa

Sejoli Ibas dan Aliya akan melangsungkan akad nikah pada Kamis (24/11/2011) di Istana Cipanas. Dua hari kemudian, Sabtu (26/11/2011) keduanya menggelar resepsi pernikahan di Jakarta Convention Center.

Pernikahan pasangan yang kisah cintanya tak banyak diketahui publik itu disebut-sebut akan jadi pernikahan terbesar di penghujung tahun ini. Pernikahan tersebut mempersatukan dua kekuatan politik, Presiden SBY dari Partai Demokrat dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa dari PAN.

8 dari 8 halaman



7. Gusti Kanjeng Ratu Hayu dan KPH Notonegoro

Pernikahan anak Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Hayu, dengan diplomat yang bekerja di sekretariat Persatuan Bangsa-Bangsa, Kanjeng Pangeran Haryo Notonegoro, berlangsung meriah.

Para siswa dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas yang berada di kawasan Malioboro diliburkan sementara untuk menyaksikan jalannya kirab kereta dalam puncak resepsi pernikahan putri Sultan Hamengku Buwono X, GKR Hayu, dan KPH Notonegoro, Rabu pagi, 23 Oktober 2013.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini