Sukses

Wow! The Beatles Akan Tampil di Grammy Awards 2014

Band bentukan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr, The Beatles, pasalnya akan mendapat penghormatan khusus di ajang musik Grammy Awards tahun depan.

Seperti yang dikutip dari Huffingtonpost, Kamis (14/11/2013), stasiun televisi CBS dikabarkan akan menghidupkan kembali The Beatles di Grammy Awards. Ini dilakukan dalam rangka peringatan kepada The Beatles yang pada tahun 1963 berhasil menyedot 73 juta penonton dalam tayangan The Ed Sullivan, dan pada 9 Februari 2014 nanti akan menjadi peringatan 50 tahun kejadian bersejarah tersebut.

Kedatangan band asal Liverpool yang banyak menoreh cerita dalam sejarah ini telah menginspirasi banyak musisi Amerika. oleh sebab itu, musisi-musisi besar yang didaulat untuk tampil di Grammy Awards tahun depan diwajibkan untuk membawakan lagu-lagu The Beatles.

Pada program The Ed Sullivan waktu itu, The Beatles membawakan lagu hits mereka, seperti I want to Hold Your Hand, All My Loving, Till There Was You dan She Loves You. Dan The Beatles terakhir kali tampil di Ed Sullivan pada tahun 1965.

Lebih lanjut, The Beatles awalnya terdiri dari Lennon, McCartney, Harrison, Stuart Sutcliffe (bass) dan Pete Best (drum). The Beatles juga hanya terkenal di klub-klub Liverpool dan Hamburg selama 3 tahun mulai tahun 1960. Sutcliffe hengkang tahun 1961, dan Best diganti Starr tahun berikutnya.

Musisi-musisi yang mempengruhi The Beatles pada awalnya antara lain Elvis Presley, Little Richard, dan Chuck Berry. Lagu-lagu musisi-musisi itu lebih sering dinyanyikan daripada karya musisi lain dalam pertunjukan-pertunjukkan mereka.

Selain musisi-musisi yang telah disebutkan di atas, pengaruh lainnya juga datang dari Buddy Holly, Eddie Cochran, Carl Perkins, Roy Orbinson, dan The Everly Brothers. The Beatles tetap menyerap pengaruh dari musisi lain jauh setelah mereka mendapatkan kesukesan awal.

Mereka sering kali menemukan cara bermusik dan menulis lirik yang baru dengan mendengarkan karya-karya dari Bob Dylan, Frank Zappa, The Byrds, dan The Beach Boys. Pada 1966, album milik Beach Boys berjudul Pet Sounds membuat kagum dan mengisnpirasi McCartney.(Ars/Mer)