Sukses

Colin Firth Dipaksa Nicole Kidman Obati Trauma di The Railway Man

The Railway Man, film yang dibintangi Colin Firth dan Nicole Kidman memperlihatkan dasar ceritanya melalui sebuah trailer terbaru.

Sebuah trailer film terbaru yang dimainkan Colin Firth dan Nicole Kidman berjudul 'The Railway Man' sudah dirilis baru-baru ini. Filmnya sendiri memperlihatkan Colin Firth sebagi mantan tentara Inggris yang memiliki pengalaman pahit di kamp pembuatan rel kereta api milik tentara Jepang.

Di situ juga muncul wajah Nicole Kidman sebagai bernama Patti Lomax, istri dari tokoh yang dimainkan Colin Firth. Colin sendiri bermain sebagai tokoh mantan tentara Inggris yang ada di kehidupan nyata bernama Eric Lomax.

The Railway Man merupakan film yang diambil dari buku biografi terlaris dengan judul yang sama karya Eric Lomax. Di situ dikisahkan bagaimana nasib Eric sewaktu masih jadi tentara Inggris yang ditangkap selama perang dunia ke-2.

Saat itu, Eric diperlakukan dengan sangat brutal oleh tentara Jepang saat dipaksa untuk bekerja membangun rel kereta api Thailand-Burma. Akhirnya, 50 tahun kemudian pada 1993, Eric Lomax kembali ke Jepang untuk menemui sang penerjemah asal Jepang bernama Takashi Nagase yang bertanggung jawab dalam penyembuhan trauma masa lalunya.

Dalam versi mudanya, tokoh Eric Lomax dimainkan oleh Jeremy Irvine yang kebanyakan bertempat di Jepang. Sementara itu, terdapat juga aktor Stellan Skarsgard yang bermain sebagai Finlay, teman dekat Eric yang menemaninya kembali ke Jepang.

Dua aktor Jepang, Tanroh Ishida dan Hiroyuki Sanada bermain sebagai sosok Takashi Nagase yang telah membuat Eric trauma. Tanroh berperan sebagai Takashi di masa muda, sementara Hiroyuki Sanada kebagian peran versi tua.

Sutradara asal Australia bernama Jonathan Teplitzky diminta mengarahkan film ini yang diambil dari naskah karya Frank Cottrell Boyce ('Welcome To Sarajevo') dan Andy Paterson ('Girl With A Pearl Earring').

Penayangan perdana The Railway Man ditancapkan dalam Toronto International Film Festival pada Jumat, 6 September 2013 kemarin dan meraih tanggapan positif dari para pengamat. Rencananya, film ini pertama kali tayang di bioskop Inggris pada 3 Januari 2014 mendatang dan 26 Desember 2013 di Australia.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini