Sukses

Keluarga Syok Lihat Raffi Ahmad Botak, Amy Qanita Sampai Teriak

Raffi Ahmad bercerita bahwa sang ibu, Amy Qanita, sempat tidak mengizinkan.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad melakukan tahallul setelah menyelesaikan semua rukun haji. Sama seperti banyak jamaah haji laki-laki lainnya, dia juga memangkas habis rambutnya. Namun sebelumnya dia meminta persetujuan istri dan ibunya terlebih dahulu.

Dalam vlog yang diunggah ke YouTube Rans Entertainment, Raffi Ahmad bercerita bahwa sang ibu, Amy Qanita, sempat tidak mengizinkan. Namun Raffi tidak menyerah. Dia terus membujuk hingga mengantongi izin.

“Aku mau botakin rambut, Mama Amy tuh nggak pernah ngasih gue botakin rambut. ‘Jangan!’ katanya. Walaupun kalau aku botak memang aneh. Tapi ini kan ibadah. Kalau syuting kan bisa pakai topi," curhat Raffi Ahmad di YouTube.

Setelah mendapat izin dari Amy Qanita, ayah dua anak itu pun bergegas ke tempat pangkas rambut. Setiap helaian rambutnya kini telah dipangkas habis. Saat kembali ke hotel, reaksi keluarganya pun bermacam-macam.

Nagita sempat kaget namun setelahnya hanya bisa tersenyum pasrah melihat penampilan suaminya. Ibu mertuanya yang bernama Rieta Amilia tampak antusias, sementara reaksi Amy Qanita sesuai prediksi. Dia terkejut bukan main.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amy Qanita Berteriak

Wanita paruh baya tersebut langsung berteriak saat melihat penampilan baru si anak sulung untuk pertama kalinya. Setelahnya dia mencoba mengikhlaskan.

“Ya sudah enggak apa-apa demi kesempurnaan beribadah. Ya kan kemarin ngebayangin gimana kalau anaknya botak, kaget,” ujar Amy Qanita.

“Sebenarnya menurut aku kalau botak itu jeleknya bukan lagi botaknya, tapi pas lagi numbuhnya yang cuma berapa senti itu kan belum bisa di-styling,” ucap Nagita Slavina.

3 dari 4 halaman

Kesan Menjalankan Wukuf

Sementara itu, sebelumnya Raffi sempat berbagi cerita soal kesannya menjalankan wukuf di Arafah. Momen berharga tersebut dia gunakan secara maksimal untuk berdoa, introspeksi diri hingga mencurahkan segala isi hatinya kepada Sang Maha Pencipta.

Bahkan, Raffi Ahmad sampai menitikkan air mata. Padahal, ayah dua anak ini bukan tipe orang yang mudah menangis. Begitu bermaknanya ibadah wukuf bagi suami Nagita Slavina tersebut.

4 dari 4 halaman

Doa Terpanjang dalam Hidup

“Jadi kemarin benar-benar insyaallah 6 jam itu terus aja, doa, zikir, sampai curhat ngomong sendiri sama Allah, itu pengalaman seumur hidup doa terpanjang dan itu enggak akan saya lupakan, sampai nangis. Kan susah nangis nih, tapi kemarin tuh nangis,” ujarnya di Instagram Story yang dikutip pada Senin (17/6/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini