Sukses

Sedihnya Momen Perpisahan Irfan Hakim dengan 3 Sapi Kurbannya, Warganet Sampai Nangis

Pertama, Irfan Hakim mengajak bicara sapinya yang bernama Nicki.

Liputan6.com, Jakarta Irfan Hakim kembali berkurban di Idul Adha tahun ini. Tak cuma satu, presenter terkenal itu berkurban tiga ekor sapi ukuran jumbo sekaligus. Masing-masing hewan kurbannya juga diberi nama.

Menjelang waktu penyembelihan, ada salah satu kebiasaan yang selalu Irfan Hakim lakukan. Yaitu, mengajak hewan kurbannya berbicara. Ini bisa dianggap sebagai momen perpisahan.

“Kebiasaan gue untuk ngajak ngobrol ini gak mudah.. Gue harus bisa menahan kesedihan untuk bisa menyampaikan dengan baik dan bahagia tentang makna qurban kepada mereka,” tulisnya sebagai keterangan di akun Instagram pribadinya, Senin (17/6/2024).

“InsyaAllah gue yakin mereka akan bahagia, menjadi makhluk terpilih di jalanNya,” dia menyambung pernyataan

Pertama, Irfan Hakim mengajak bicara sapinya yang bernama Nicki. Dia seolah sedang memberi penjelasan bahwa tak lama lagi Nicki akan dikurbankan.

“Nicki sudah siap, ya. Nicki sudah tahu, ya, Nicki akan ketemu Mamah Eyang, ya. Mah Eyang, aku jadi hewan kurbanmu,” kata ayah lima orang anak tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bicara dengan Momo

Selanjutnya, dia mengajak bicara Momo. Irfan juga mengatakan pada Momo bahwa tak lama lagi dia akan segera disembelih. "Momo sudah tahu mau diapain, ya. Dikurbanin, ya,” tuturnya.

Berikutnya adalah sapi bernama Bomber yang dia kurbankan untuk orang-orang terdekatnya. Dia berharap amal ibadahnya dalam berkurban diterima oleh Sang Pencipta.

3 dari 4 halaman

Berpisah dengan Bomber

"Bismillah qurban Bomber gue persembahkan untuk orang-orang yang telah sepenuh hati mengurus keluarga deHakims," kata dia. 

Unggahan itu pun ramai dikomentari oleh warganet. Mereka bersedih melihat momen perpisahan Irfan dengan sapi-sapinya.

4 dari 4 halaman

Warganet Tersentuh

“Menangis, melihat didepan matanya sudah ada surga❤️,” kata salah satu warganet.

Dari tahun ke tahun ga tau kenapa tiap aa irfan kurban pasti pada ngerti semua , dan gtw kenapa ada yg naro bawang di saya,” ujar warganet lain.

“MasyaAllah aa selalu mengajarkan arti ke ikhlasan yang berarti,” tambah yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini