Sukses

Band Rock Alternatif Solasee Siap Menggebrak Industri Musik Tanah Air Lewat EP Rata Kanan

Grup Band Solasee siap menggebrak industri musik Indonesia, lewat debut EP mereka bertajuk Rata Kanan. Berisi 6 lagu, band yang beranggotakan Ahadin (vokal & gitar), Kiki (bass) dan Yogi (drum) memilih lagu Hajar menjadi single jagoan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Grup band Solasee siap menggebrak industri musik Indonesia, lewat debut EP mereka bertajuk Rata Kanan. Berisi 6 lagu, band yang beranggotakan Ahadin (vokal dan gitar), Kiki (bass) dan Yogi (drum) memilih lagu Hajar menjadi single jagoan mereka.

Selain Hajar, debut EP Solasee berisikan lagu "Bangku Taman", "Di Balik Langit", "Rata Kanan", "Satu Kesempatan" dan "Pelipur Lara", yang kesemuanya sudah dapat dinikmati di seluruh platform musik digital.

"Jadi EP Solasee ini baru dirilis beberapa hari lalu, masih hangat banget," ujar Ahadin selaku vokalis, di sela aksi panggungnya bersama Solasee di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Sementara single "Hajar" sendiri berkisah tentang perjuangan seseorang yang rela bekerja keras demi memenuhi kebutuhan keluarga.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rock Alternatif

Dibalut musik rock alternatif, lagu ini syarat akan nuansa semangat, dan diharapkan juga dirasakan para pendengar.

"Lagu ini berkisah tentang perkuangan seseorang untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Hajar," kata Ahadin.

 

3 dari 4 halaman

Jawara Kompetisi Musik

Nama Solasee memang terbilang baru di industri musik Indonesia. Namun soal pengalaman, band asal Bekasi, Jawa Barat ini malang melintang menjuarai berbagai kompetisi musik. Salah satunya sebagai juara 1 tingkat Nasional XVG Talents pada akhir 2023.

Dari segi musikalitas, Solasee memiliki warna musik tersendiri dengan suguhan kombinasi musik rock alternatif yang merdu, mudah dinikmati, dan penuh semangat. Itu terlihat dari lagu-lagu yang disuguhkan Solasee di dalam EP Rata Kanan.

 

4 dari 4 halaman

Berikan Hasil Maksimal

Mengusung filosofi Rata Kanan yang identik dalam dunia gim, Ahadin menaruh harapan besar pada EP ini. Ia berharap, lagu-lagu Solasee mendapatkan respon positif dari para pendengar musik di Tanah Air.

"EP ini judulnya Rata kanan, jadi kalau kita main game biasanya ada pengaturan, pas rata kanan resolusinya semakin baik. Ya dari situ kita berharap, di EP pertama ini memberikan hasil yang maksimal," ucap Ahadin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.