Sukses

Potret 6 Artis Khusyuk Berdoa Saat Wukuf di Arafah, dari Aurel Hermansyah hingga Nagita Slavina

Berikut potret 6 artis yang menjalani wukuf berikut untaian isi hati mereka.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu rukun ibadah haji yaitu wukuf di Padang Arafah telah dilaksanakan pada 9 Dzulhijjah yang bertepatan dengan Sabtu (15/6/2024). Para selebritas Tanah Air yang sedang melaksanakan rukun Islam kelima itu pun menjalani proses ibadah ini dengan penuh kesungguhan.

Dikutip dari kanal Regional Liputan6.com, Arafah menjadi lambang Padang Mahsyar, di mana manusia menghadap Allah dengan status yang sama. Saat wukuf, jamaah haji akan berdiam diri, berdoa, berintrospeksi, hingga bertaubat kepada Allah SWT.

Saat matahari terbenam, Padang Arafah dipenuhi dengan rasa haru dan air mata. Jamaah haji dengan khusyuk berdoa, dan memohon ampunan kepada Sang Pencipta.

Melalui akun Instagram, para selebritas yang sedang menjalankan ibadah haji juga turut memperlihatkan momen saat wukuf di Arafah. Khidmatnya beribadah dapat ikut dirasakan.

Berikut potret 6 artis yang menjalani wukuf berikut untaian isi hati mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Citra Kirana

Citra Kirana menjalankan ibadah haji bersama sang suami, Rezky Aditya. Saat matahari mulai terbenam di Padang Arafah, suasana hatinya pun kian meredup. Sebab, itu menandakan ibadah wukuf segera berakhir.

“Alhamdulillah selesai wukuf di arafah 🥹♥️ ya Allah rasanya ini sunset tersedih buat kita.. duduk berdua di luar minta ampun dan pertolongan Allah swt.. air mata ga berenti turun,” tutur bintang serial Tukang Bubur Naik Haji tersebut dikutip pada Minggu (16/6/2024).

3 dari 7 halaman

2. Rezky Aditya

Rezky Aditya mengucap syukur karena diberi kesempatan menunaikan ibadah haji bersama sang istri.

“Terimakasih ya Allah udah undang kami ke tempat paling mustajab ini , semoga temen2 yang baca juga bisa kesini yaa..aamiin,” tuturnya.

4 dari 7 halaman

3. Atta Halilintar

Saat matahari mulai terbenam, saat warna jingga menyelimuti langit, Atta Halilintar naik ke perbukitan di Arafah. Dia merapalkan doa dengan bersungguh-sungguh berharap agar semua harapan baiknya dikabulkan.

Puncak Haji Wukuf Arafah 🤲🏻 Tempat paling Mustajab untuk memohon ampunan dan memanjatkan segala Doa," tulisnya

5 dari 7 halaman

4. Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah juga khyusuk berdoa. Dia mengangkat kedua tangannya di bawah langit jingga. Ibunda Ameena Hanna Nur Atta ini memejamkan mata dan berdoa dengan penuh kesungguhan hati.

6 dari 7 halaman

5. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad mengangkat kedua tangannya dan melantunkan doa-doa baik.

“Alhamdulillah ya Allah Arafah, panas tapi kita diberikan kekuatan alhamdulillah. Inis ama semuanya. Terima kasih semuanya yang sudah mendoakan, kita alhamdulillah di sini sehat,” kata ayah dua anak tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Nagita Slavina

Nagita Slavina berdoa bersisian dengan adik iparnya, Syahnaz Sadiqah. Dia menadahkan tangannya sambil menatap langit dan melantunkan doa. Wajahnya terlihat begitu sembab karena banyak menitikkan air mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.