Sukses

Kapal Pesiar Resorts World One Bawa 3.500 Penumpang Jelajah Singapura dan Kuala Lumpur dari Jakarta

Kapal pesiar Resorts World One mencetak sejarah saat berlabuh di Tanjung Priok pada Jumat, 16 Juni 2024.

Liputan6.com, Jakarta Kapal pesiar Resorts World One mencetak sejarah saat berlabuh di Tanjung Priok pada Jumat, 16 Juni 2024. Hal ini menandakan tonggak pencapaian baru karena Resorts World Cruises yang mendatangkan kapal pesiar tersebut adalah penyedia layanan wisata pesiar internasional pertama yang berlabuh di Indonesia.

Tak hanya berlabuh, Resorts World One juga menawarkan empat perjalanan pergi-pulang melintasi Singapura – Kuala Lumpur selama 6 Hari-5 Malam pada tanggal 16, 21, dan 26 Juni 2024 dan 1 Juli 2024.

President Resorts World Cruises Mr. Michael Goh mengaku sangat bangga menjadi bagian dari perayaan sebagai penyedia jasa wisata pesiar internasional pertama yang berlabuh di Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih pada pemerintah dan otoritas Indonesia, rekanan agen perjalanan, serta pelanggan atas segala dukungan yang memungkinkan peluncuran ini berlangsung sukses," ungkap dia saat acara peresmian pelayaran perdana dari Jakarta tersebut.

"Respon yang kami terima sangat baik, tiket-tiket sudah hampir terjual habis untuk semua tanggal. Bersama-sama, mari kita bantu pertumbuhan industri pariwisata Indonesia," tambah dia lagi.

Menurut Goh, kapal pesiar Resorts World One tersebut mampu membawa sebanyak 3.500 penumpang termasuk kru. Pada tanggal 16 Juni 2024 tersebut, sebanyak 2.500 penumpang setidaknya berangkat dari Jakarta untuk mengikuti perjalanan selama 6 hari 5 malam melintasi Singapura-Kuala Lumpur.

Memiliki kapasitas 926 kamar dengan 42 kamar merupakan kamar suite, Goh mengklaim bahwa Resorts World One adalah kapal yang ramah untuk keluarga dan anak-anak.

"Ada kids club untuk anak-anak, enam pertunjukan yang berbeda selama perjalanan, makanan-makanan internasional, dan berbagai hiburan di atas kapal lainnya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ramah Bagi Wisatawan Muslim

Mengingat semakin besarnya pasar wisatawan muslim, Michael Goh mengklaim hal tersebut telah dipikirkan oleh timnya matang-matang. Ia menjelaskan bahwa Resorts World One telah mendapatkan sertifikasi OIC/SMIIC Standard Halal-Friendly Cruise Ship yang menyediakan para pelancong beragama muslim dengan ketersediaan dan akses terhadap hidangan bersertifikasi Halal yang tersedia di area hidangan Halal di Dream Dining Restauran.

"Kami satu-satunya kapal pesiar di dunia yang memiliki sertifikat halal resmi. Kami concern di halal kitchen sehingga pengangkutan, alat-alat masak, semuanya terpisah. Juga ada prayer room serta ruang wudhu," jelas Goh.

 

3 dari 4 halaman

Cocok bagi pecinta luxury travel

Bagi pecinta luxury travel, Resorst World One menyediakan akomodasi The Palace. Ini merupakan suatu area privat yang berkonsep luxury di dalam kapal pesiar yang didukung oleh restoran eksklusif, area berjemur, gym, spa, dan fasilitas lainnya, termasuk layanan 24 jam butler a la Eropa.

"Selain itu, kami juga menawarkan beraneka ragam hidangan Asia dan internasional yang tersedia di 18 bar dan restoran di atas kapal pesiar. Juga ada akses gratis ke beberapa restoran terpilih, pertunjukan di panggung internasional LIVE dan aktivitas rekreasional seperti Parthenon Pool yang bertema Kerajaan Roma yang dilengkapi dengan Caesar’s Slide dan Jacuzzi, malam pertunjukan film di atas laut, dan banyak lagi," terang Goh.

 

4 dari 4 halaman

Jelajah Singapura dan Kuala Lumpur

Dalam setiap perjalanan, para turis dari Indonesia dapat berwisata dengan nyaman di atas kapal pesiar Resorts World One dan menjelajahi dua destinasi wisata paling populer di Asia Tenggara.

Singapura sebagai kota yang menjadi tujuan utama bagi banyak turis Indonesia, akan menjadi tujuan pertama. Penumpang dapat menjelajahi mulai dari The Merlion, Flower Dome Cloud Forest dan Supertree Observatory; taman bermain internasional; berbelanja di Orchard Road, atau menikmati hidangan street food, restoran yang telah mendapatkan Michelin Award, dan banyak aktivitas lainnya.

Sedangkan di Kuala Lumpur, penumpang dapat menjelajahi berbagai keajaiban dan warna di Kuala Lumpur yang tercermin pada budaya, tradisi, dan warisannya; antara lain Batu Caves yang menampilkan serangkaian gua batu kapur dan kuil Hindu; arsitektur terkenal di dunia seperti KLCC Twin Towers dan gedung pencakar langit TRX; hidangan lokal yang beraneka ragam yang menampilkan keragaman budaya dan keunikan Malaysia dan aktivitas lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini