Sukses

Grup 2TikTok Rilis Remix Yank Haus dengan Konsep Afrabeats

Lagu "Yank Haus" yang rilis tahun 2018 silam belakangan ini viral di media sosial platform TikTok. Menyusul popularitasnya, grup 2TikTok hadirkan versi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Lagu "Yank Haus" yang rilis tahun 2018 silam belakangan ini viral di media sosial platform TikTok. Menyusul popularitasnya, grup 2TikTok hadirkan versi terbaru.

Hal itu diumumkan melalui Instagram yang menaunginya @nagaswaraofficial pada Selasa, 21 Mei 2024. Keesokan harinya, Rabu, 22 Mei 2024, karya terbaru Sella Selly dan Gladys Lauruz yakni remix "Yank Haus" resmi dirilis.

"Yank Haus (Afrobeats Mix) sudah dirilis. Yuk dengerin di DSP favorit kalian. Stay tuned juga di Youtube Channel 2TikTok buat video liriknya," tulisnya dalam keterangan, dikutip pada hari Sabtu, 25 Mei 2024.

Nah, versi originalnya mengusung Bass Slow Danceshut diaransemen oleh Donall Kinan. Member 2TikTok saat berkunjung ke kantor KapanLagi Youniverse (KLY) mengungkap perbedaan remix baru dan lama. Penasaran? Simak berikut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jauh Lebih Chill

Remix "Yank Haus" kali ini disulap menjadi genre Afrobeats. Yaitu menggabungkan vocal dangdut dengan nuansa khas Afrika yang diaransemen ulang oleh Satrio Patromo selaku A&R Nagaswara.

"Kalau ini lebih kayak untuk di kafe-kafe gitu. Sebelumnya kan dance. Remix terbaru ini lebih ke Afrobit mix namanya. Jadi, cocok didengerin di bar-bar dan enak gitu chill," kata Gladys kepada Liputan6.com, Rabu (22/5.2024).

3 dari 4 halaman

Dibalik Konsep

Ia mengungkap alasan di balik konsep lagu tersebut. Salah satunya karena penyanyi dangdut kadang susah tampil di klub maupun bar. Di sisi lain, harus tetap bikin musik dangdut relevan dan diterima oleh anak muda zaman sekarang.

"Kebanyakan dangdut itu di luar kota. Di Jakarta sendiri paling kita off air susah. Mereka nanya ini dangdut apa pop. Nah, kita mikirnya ke pasar-pasar bisa. Ini juga jadi batu loncatan biar (dangdut) bisa masuk ke klub," sambung Gladys.

4 dari 4 halaman

Lagi Viral

Sejak dirilis pada 29 Juli 2018 laliu, single yang dibawakan oleh Sella Selly dan Gladys Lazaurus itu telah memikat publik. Di hari pertama tayang, bahkan, ditonton lebih dari 23 juta viewers. Nah, di awal pandemi tahun 2020, viral lagi.

Saat itu, mereka iseng bikin gerakan pakai lagu tersebut. Lalu, diupload di Tiktok. Tahun ini, lagu "Yank Haus" hype lagi. Video klip aksi lari-larian 2TikTok di Monas Jakarta beredar di media sosial platform TikTok.

Gladys dan Shella berharap versi terbaru "Yank Haus" kali ini demikian., "Semoga dapat viral lagi, dan tentunya semakin diterima disemua lapisan masyarakat," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.