Sukses

Rayakan Momen Berbagi, Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Ibadah kurban mengajarkan nilai kepedulian sosial, ini nilai yang terpenting. Tidak hanya bentuk ketaatan dan pembebasan dari kemelekatan, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama umat.

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada masyarakat dhuafa di seluruh Indonesia. Dalam merayakan kehangatan Hari Iduladha 1445 Hijriah, tahun ini Bank Mandiri juga melakukan pendekatan dengan menyalurkan daging kurban dalam bentuk kaleng kepada masyarakat untuk mempermudah jangkauan distribusi ke wilayah terluar.

Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya mengatakan, pendekatan tersebut menjadi bagian dari upaya Bank Mandiri untuk mendorong peningkatan kesejahteraan gizi masyarakat di kepulauan Indonesia dan korban bencana. Setidaknya, 5.000 kaleng daging kurban akan disalurkan melalui kantor-kantor wilayah Bank Mandiri di seluruh Indonesia.

"Ini adalah langkah inovatif untuk memastikan bahwa bantuan daging kurban dapat mencapai  lebih banyak umat yang membutuhkan," ujar Agus di Jakarta, Senin (17/6).

Lebih lanjut Agus menjelaskan, sebanyak 1.160 kepala keluarga di 5 wilayah, termasuk Gunung Ruang di Sulawesi Utara, Kabupaten Agam di Sumatera Barat, Bontang di Kalimantan Timur, Morowali, dan Mentawai di Sumatera Barat, akan menerima daging kurban ini. Penyaluran tersebut juga menjadi bagian dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) yang secara rutin dilakukan perseroan setiap tahun.

Tidak hanya dalam bentuk kaleng, sebagai bentuk sinergi kepada umat, Bank Mandiri beserta Anak Perusahaan melalui Badan Pembina Kerohanian Islam (Bapekis) Bank Mandiri berkolaborasi dengan MAI dan TJSL Mandiri juga membagikan secara total 927 ekor hewan kurban. Terdiri dari 531 ekor sapi dan 396 ekor kambing yang didistribusikan secara serentak ke seluruh wilayah kerja Bank Mandiri di Indonesia.

Langkah ini menunjukkan komitmen Bank Mandiri dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutama dalam momen penting seperti Hari Raya Idul Adha. 

"Ibadah kurban mengajarkan nilai kepedulian sosial, ini nilai yang terpenting. Tidak hanya bentuk ketaatan dan pembebasan dari kemelekatan, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama umat," kata Agus.

Di Jakarta, kegiatan simbolis penyembelihan hewan Kurban dilakukan di Komplek Perumahan Karyawan Griya Mandiri Mampang Prapatan, pada Senin Juni 2024 yang dihadiri oleh jajaran Direksi beserta Komisaris Bank Mandiri. Adapun, dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut, Bank Mandiri telah bekerja sama dengan dokter hewan dan dinas peternakan setempat untuk menjamin kebersihan dan kesehatan hewan kurban. Seluruh hewan kurban disembelih secara halal sesuai dengan syariat Islam.

"Inisiatif Bank Mandiri ini tidak hanya memberikan bantuan praktis dalam bentuk daging kurban, tetapi juga menunjukkan kepedulian dan keberpihakan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga langkah ini dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut serta dalam memberikan kontribusi positif bagi sesama," ujarnya. 

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini