Sukses

Peringati Idul Adha, AHY: Momen Pengingat Keteladanan Nabi Ibrahim

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY turut memperingati momen Idul Adha 1445 Hijriyah. Dia mengambil pesan esensial dari momen berkurban.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY turut memperingati momen Idul Adha 1445 Hijriyah. Dia mengambil pesan esensial dari momen berkurban.

"Idul Adha adalah momen yang mengingatkan kita pada keteladanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS, dalam menjalankan perintah Allah SWT dengan penuh keikhlasan dan pengorbanan," tulis AHY melalui akun Instagram @agusyudhoyono, Senin (17/6/2024).

Dia menyebut, kisah ini menjadi pengingat para umat muslim untuk terus taat kepada Allah SWT. Pada saat yang sama, rela berkorban demi kebaikan.

"Dari kisah ini, kita diajarkan untuk selalu taat kepada Allah SWT dan rela berkorban demi kebaikan bersama," ucapnya.

AHY turut mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan semangat berbagi dengan sesama. Menurutnya, kurban bukan sebatas ritual keagamaan tapi bentuk bantuan nyata.

"Kurban bukan hanya sekadar ritual, tetapi juga bentuk nyata dari rasa empati dan solidaritas kita terhadap mereka yang membutuhkan," ucap AHY.

"Semoga dengan berbagi rezeki, kita dapat mempererat tali persaudaraan antar sesama anak bangsa, baik Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah dan Ukhuwah Insaniyah," harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Salat di Istiqlal

Pada unggahan sebelumnya, AHY menampilkan dia yang melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta. Terlihat ada sejumlah menteri hingga pejabat lain ikut melaksanakan salat di lokasi tersebut.

Melihat unggahan AHY, ada Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla. Kemudian, ada Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga melaksanakan salat di Istiqlal Jakarta.

"Shalat Eid di Masjid Istiqlal bersama Bapak Wapres @kyai_marufamin atas undangan Imam Besar @masjidistiqlal.official Bapak KH. @nasaruddin_umar," tulis AHY.

 

3 dari 4 halaman

Ucapan Doa Menko Airlangga

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan keluarga turut mengucapkan doa dalam momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah kali ini.

Menko Airlangga memulai unggahan dalam akun Instagram pribadinya. Dia memulai unggahan dengan lafadz takbir.

"Allaahu Akbar, Allaahu Akbar, Allaahu Akbar. Laa ilaaha Illallaah Wuallaahu Akbar. Allaahu Akbar Wa Lillaahil Hamd," tulis Menko Airlangga lewat akun Instagram @airlanggahartarto_official, Senin (17/6/2024).

Dia turut mengunggah foto bersama dengan sang istri. Terlihat keduanya mengenakan baju muslim berwarna putih bersih. Ditambah dengan sedikit sentuhan batik pada sorban yang dikenakan Menko Airlangga.

"Eid Mubarak, saya bersama Ibu Yanti dan seluruh keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha," tulisnya.

Ketua Umum Partai Golkar ini turut menyampaikan doanya dalam momen Iduladha. Dia berharap kurban yang dilakukan bisa memaknai sebuah pengorbanan.

"Semoga kita bisa memaknai pengorbanan dan keikhlasan di hari yang suci ini. Dan semoga kita semua, Bangsa Indonesia, senantiasa diberkahi dengan kebaikan, keselamatan, kesehatan lahir batin dan kesejahteraan. Aamiin YRA," pungkas Menko Airlangga.

 

4 dari 4 halaman

Doa dari Sri Mulyani

Diberitkan sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengirimkan pesan di tengah ibadah haji yang sedang dijalankannya. Ada doa yang disampaikan ditengah momen Hari Raya Idul Adha.

Sri Mulyani menyampaikan doanya melalui akun Instagram pribadinya.

"Selamat Iduladha 1445 Hijriah. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Semoga segala amal ibadah kita diridai dan mendapat berkah, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," tulis Menkeu Sri Mulyani melalui akun Instagram @smindrawati, Senin (17/6/2024).

Diketahui, Sri Mulyani saat ini tengah menjalani ibadah haji. Dia turut menyampaikan doa bagi para jemaah haji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini