Sukses

Daftar Tim yang Sudah Pasti Lolos Play-Off IBL 2024: Ada Debutan

IBL 2024 sudah hampir menyelesaikan musim reguler. Beberapa tim telah mengunci tiket ke play-off termasuk tim pendatang baru.

Liputan6.com, Jakarta- IBL 2024 semakin seru saja menjelang berakhirnya musim reguler. Persaingan memperebutkan tiket play-off sangat sengit. Hingga 17 Juni 2024, sudah ada empat tim yang memastikan diri berlaga di play-off IBL 2024.

Dua diantaranya merupakan langganan tampil di play-off IBL yakni Satria Muda dan Pelita Jaya. Kedua tim asal Jakarta ini berada di urutan tiga dan empat klasemen musim reguler saat ini.

Satria Muda meraih 39 poin dari 23 pertandingan. Sedangkan Pelita Jaya meraup 38 poin, namun baru bermain 20 kali. Pelita Jaya baru sedikit bertanding karena harus mengikuti Basketball Champions Asia 2024.

Dua tim yang relatif masih baru juga telah mengamankan tiket play-off yakni Dewa United Banten dan Kesatria Bengawan Solo (KBS). Yang luar biasa tentu saja kiprah KBS. Mereka merupakan tim debutan di IBL musim ini.

KBS tampil begitu perkasa di musim pertamanya. Klub milik suami artis Jessica Mila itu baru kalah tiga kali musim ini. KBS bahkan sempat menorehkan 16 kali kemenangan beruntun sebelum dikalahkan oleh Pelita Jaya.

Saat ini Dewa United yang bercokol di puncak klasemen IBL 2024. Mereka mengemas 41 poin dari 22 pertandingan. KBS menyusul di urutan dua dengan 39 poin dari 21 pertandingan yang dilakoni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Prawira Bandung

Perebutan tiket play-off IBL 2024 masih sengit. Total ada delapan tiket yang diperebutkan. Juara bertahan Prawira Bandung masih terseok-seok di urutan enam dengan 32 poin. Namun mereka baru bermain 18 kali. Prawira jarang tampil karena juga ikut BCL Asia 2024.

Dengan menyisakan delapan pertandingan lagi, Prawira minimal akan memperoleh 40 poin. Mereka bakalan aman di zona play-off. Sisa tiket play-off masih akan diperebutkan oleh Bali United, RANS Simba Bogor, Rajawali Medan, Amartha Hangtuah, Tangerang Hawks hingga Satya Wacana Salatiga.

3 dari 3 halaman

Keuntungan Kandang di Play-Off

Sejauh ini baru dua tim yakni Bima Perkasa Jogja dan Pacific Caesar Surabaya yang sudah dipastikan tersisih dari persaingan menuju babak play-off IBL 2024.

Posisi di musim reguler akan sangat menguntungkan sebuah tim di play-off. Pasalnya sesuai aturan tim dengan peringkat lebih tinggi di musim reguler akan memiliki keuntungan bermain di kandang sendiri lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini