Sukses

Pernikahan Ruben Onsu dan Sarwendah di Ujung Tanduk, Jordi Onsu: Betrand Peto Harus Diperhatikan

Jordi Onsu memilih untuk fokus mendampingi ketiga keponakannya, khususnya Betrand Peto alias Onyo di tengah perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah.

Liputan6.com, Jakarta Perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Di tengah prahara rumah tangga kakaknya, Jordi Onsu memilih untuk fokus mendampingi ketiga keponakannya, khususnya Betrand Peto alias Onyo. 

Jordi mengungkapkan bahwa Thalia dan Thania, dua putri Ruben dan Sarwendah, masih tergolong anak-anak dan belum memahami situasi perceraian orang tua mereka.

"Thalia dan Thania happy, tidak kekurangan kasih sayang dari ayah dan bundanya, mereka tidak kekurangan apapun. Tapi sekarang fokusku Onyo," kata Jordi Onsu ketika ditemui di kawasan Tangerang, Banten, Minggu (16/6/2024) malam.

Namun, berbeda dengan Betrand Peto yang sudah berusia 19 tahun dan lebih dewasa.

"Onyo bukan anak kecil, dia juga publik figur. Dia bisa baca berita dan merasakan dampak dari pemberitaan yang menyudutkannya," jelas Jordi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dampak Perceraian pada Betrand Peto

Jordi menuturkan bahwa Betrand Peto menjadi sasaran empuk komentar pedas netizen selama ini. Hal ini dikhawatirkan akan memengaruhi psikologis dan pendidikannya. 

"Betrand tahun ini masuk kuliah dengan beasiswa dari Universitas. Tapi, dia perlu perhatian ekstra karena banyak berita yang sudah di luar batas," ungkap Jordi.

 

3 dari 4 halaman

Jordi Bantu Sarwendah Jelaskan Situasi ke Kampus

Demi melindungi pendidikan Betrand Peto, Jordi bahkan turun tangan membantu Sarwendah menjelaskan situasi keluarga mereka kepada pihak kampus yang memberikan beasiswa. 

"Aku selalu bilang sama Ci Wenda, sabar sabar. Kami temukan satu per satu kampus untuk memberikan penjelasan," ujar Jordi.

 

4 dari 4 halaman

Masalah Psikologis Anak-anak Ruben dan Sarwendah

Jordi mengakui bahwa ketiga keponakannya memang memiliki psikolog untuk mendampingi tumbuh kembang mereka. Hal ini dikarenakan anak-anak Ruben dan Sarwendah kerap mendapatkan kritik dan komentar pedas dari warganet. 

Jordi berharap semua pihak dapat menghormati privasi keluarga Ruben dan Sarwendah, terutama anak-anak mereka. Ia meminta agar netizen tidak menyebarkan berita bohong atau spekulasi yang dapat memperburuk keadaan.

Di tengah situasi yang sulit ini, Jordi menegaskan bahwa fokus utama keluarga adalah pada kebutuhan anak-anak. Mereka ingin memastikan bahwa Thalia, Thania, dan Betrand tetap mendapatkan kasih sayang dan dukungan yang mereka butuhkan.

Kasus perceraian Ruben Onsu dan Sarwendah menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu menjaga privasi orang lain, terutama anak-anak, dan bijak dalam menggunakan media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini