Sukses

Konser Lay Zhang EXO STEP di Jakarta Resmi Batal

Lay EXO batal gelar konser di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Konser Lay Zhang EXO di Jakarta tiba-tiba batal. Konser yang masuk rangkaian tur dunia GRANDLINE 4: STEP itu sejatinya bakal digelar di ICE BSD, 29 Juni 2024.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh promotor iME Indonesia melalui media sosial resminya pada Minggu, 16 Juni 2024 kemarin.

"Karena keadaan yang tidak terduga, LAY ZHANG WORLD TOUR GRANDLINE 4: STEP 2024 JAKARTA di ICE BSD HALL 5 yang dijadwalkan pada 29 Juni sayangnya terpaksa dibatalkan," begitu rilisnya.

Namun, masih belum diketahui keadaan tak terduga dimaksud. Promotor, agensi, maupun Lay EXO belum memberi klarifikasi mendetail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Soal Refund

Mengingat penjualan tiket sudah dibuka 6 Juni 2024, disampaikan pula informasi soal pengembalian dana. "Hanya akan tersedia melalui patform Tiket.com mengisi formulir e-refund yang akan dikirimkan ke email Anda," tulis iME.

"Tiket.com akan mengirimkan email formulir e-refund mulai dari 18 Juni 2024 melalui email blast dan pengajuan e-refund hanya akan tersedia selama 14 hari," sambungnya.

Harap diperhatikan, refund tiket Lay EXO hanya sampai 30 Juni 2024. Diluar tanggal, promotor tidak memproses alias hangus.

3 dari 4 halaman

Fans Penasaran

Kabar mendadak ini bikin EXO-L (sebutan fans EXO) penasaran. Sebelumnya penggemar menilai tiket konser solo Lay kemahalan. Apalagi, baru diumumkan pertengahan bulan Mei lalu.

Muncul dugaan bahwa penjualan tiket konser Lay EXO di Jakarta tidak menyentuh target. "Ga sold out pasti karena overpriced," tulis salah seorang penggemar di kolom komentar.

Namun, penggemar lainya ada yang menerangkan bukan karena itu. Pasalnya, tiket kategori paling mahal semuanya telah terjual.

4 dari 4 halaman

Lay EXO Drop

Dugaan lainnya menyasar ke kesehataan sang idol menurun. Beberapa penggemar bilang Lay sempat pingsan saat tampil di konser Nanjing, China kemarin malam (16/06/2024).

Salah seorang penggemar menuliskan, "Ini Yixing habis konser di Nanjing. Dia butuh bantuan stafnya untuk bisa bangun dari lantai. Dia jalani infus sampai jam 5 pagi dan tetap memaksa dirinya tampil dalam konser selama lebih dari 2 jam," seraya kirim video kondisi Lay.

Bagaimanapun yang bikin fans kesal saat ini hanya Indonesia yang dibatalkan. Dalam waktu dekat, Lay EXO konser di Seoul pada 22-23 Juni 2024. Seharusnya setelah Jakarta, ia mengunjungi Singapura pada 10 Juli 2024 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini