Sukses

Hesti Purwadinata Parodikan Ibu-ibu Pengemis Viral Marah-Marah, Netizen: Asli Ini Mirip Banget

Aksi Ibu-ibu pengemis viral diparodikan Hesti Purwadinata.

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat Ibu-ibu pengemis viral? Kabarnya sudah diamankan oleh Satpol PP Bogor. Namun, aksi 'ngedumel' dan 'marah-marah' pas lagi minta sedekah berujung jadi bahan candaan di kalangan netizen.

Ya, hal itu pula yang dilakoni Hesti Purwadinata. Tiga hari lalu, ibu dua anak itu tampil dalam program Lapor Pak Trans7. Kali ini, ia bersama rekan-rekanya coba memparodikan gaya marah-marah ibu pengemis yang viral.

Dilansir dari akun Youtube TRANS7 OFFICIAL, Hesti mengenakan baju belang-belang zebra dengan mukanya ditutup setengah pake masker mencoba menirukan tutur kata yang dilontarkan. Alhasil, cosplay Hesti berhasil mengundang tawa. 

"Sedekah pak. Masa di blok sini ngga ada yang sedekah. Anda orang Muslim bukan?. Ya, kalau sedekah kayak dia. Masa cuma 2000? Nggak bersyukur. Yang kasih gimana sudah jadi orang," kata Hesti menirukan aksi ibu-ibu pengemis itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tatapan Matanya Itu...

Selain gaya bicara, tatapan mata Hesti plek-ketiplek pada saat ia menolak dikasih uang berjumlah Rp2000. Dia memainkan dagunya naik turun. Apalagi, ngototnya pas minta nominal yang lebih besar.

"Kalau masih kasih ya jangan segini," ucapnya. Wendy menimpali, "Harusnya ibu bersyukur sudah dikasih kalau minta jangan paksa." Perkataanya yang dua ribu terus menerus Hesti tekankan.

3 dari 4 halaman

Respon Netizen

Video parodi Hesti itu menuai banyak komentar netizen. Tak hanya menyebut gaya bicara, wajah Hesti dalam balutan baju yang dikenakan itu pun dikatakan mirip dengan ibu-ibu pengemis yang viral.

"Kalo maskernya ga mlorot kagak tau kalo itu teh hesti," tulis @hii*****, dalam kolom komentar postingan tersebut.

"Mukanya, tingginya, posturnya, pakaianya, karakternya mirip banget sama yang asli," kata @fz****.

"Sumpah sebelum tau kalo itu Hesti, Aku beneran mikir itu ibu2 yang viral," ucap @wu********.

4 dari 4 halaman

Seputar Ibu-Ibu Pengemis Viral

Sebelumnya, viral seorang perempuan diamankan Satpol PP Kota Bogor pada Minggu 28 April 2024. Wanita tersebut dianggap meresahkan karena kerap memaksa meminta sumbangan kepada warga.

Perempuan pengemis viral yang diketahui bernama Rosmini ternyata merupakan wanita kelahiran Palembang. Namun, ia tercatat tinggal di Desa Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini