Sukses

Aktor Dorman Borisman Meninggal Dunia dalam Usia 73 Tahun

Kabar duka datang dari dunia sinema Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka datang dari dunia sinema Tanah Air. Dorman Borisman, aktor yang malang melintang membntangi sejumlah film dan sinetron Indonesia, meninggal dunia pada Selasa, 7 Mei 2024.

Kabar Dorman Borisman meninggal dunia diterima Liputan6.com dari informasi yang disampaikan keluarga melalui pesan singkat.

Bintang film Manusia Enam Juta Dollar bersama Warkop DKI ini meninggal dunia dalam usia 73 tahun. "Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Telah berpulang ke rahmatullah, suami/bapak/ayah/abanganda kami DORMAN BORISMAN (KARDIMAN) dalam usia usia 73 tahun (5 Februari 1951 – 7 Mei 2024)," tulis pesan singkat dari keluarga kepada pewarta.

"Wafat pada hari ini di rumah sakit Moch. Ridwan Meuraksa Jakarta, Selasa 7 Mei 2024 pada pukul 19.18 WIB," keluarga menyampaikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dimakamkan 8 Mei 2024

Saat ini, jenazah Dorman sudah berada di rumah duka yang terletak di kawasan Dukuh, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk disemayamkan.

Informasi yang diberikan keluarga, jenazah Dorman dimakamkan pada 8 Mei 2024. "Akan dikebumikan esok hari Rabu 8 Mei 2024," tulis keluarga melalui pesan singkat.

 

3 dari 4 halaman

Permintaan Maaf Keluarga

Melalui pesan tersebut, keluarga juga menyampaikan permohonan maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan Dorman semasa hidup.

"Atas nama keluarga kami mohon dibukakan pintu maaf bagi almarhum, bilamana selama masa hidupnya ada kesalahan dan kekhilafan. Semoga alharhum mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT serta diterima segala amal ibadahnya, amiin ya robbal alamiin," bunyi pesan singkat dari keluarga Dorman.

4 dari 4 halaman

Profil Dorman Borisman

Lahir di Jakarta pada 5 Februari 1951, Dorman Borisman menekuni dunia akting hingga telah tampil di lebih dari 60 film layar lebar serta ratusan sinetron dan karya pementasan selama rentang waktu tahun 1977 hingga tahun 2019.

Sinetron paling fenomenal yang pernah dibintanginya adalah Saras 008 (1998-2004) dengan berperan sebagai Mas Yudhis.

Ketenarannya sebagai seorang spesialis pemeran orang batak, dimulai saat Dorman Borisman diminta untuk menjadi pengisi suara film Kecupan Pertama pada tahun 1970.

Sejak itulah ia selalu terlibat dalam film remaja tersebut yang dibintangi oleh Rano Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.