Sukses

Pertimbangan Anies Maju Jadi Gubernur Lagi: Hadirkan Keadilan

Mantan gubernur Jakarta sekaligus mantan calon presiden 2024-2029 nomor urut 1, Anies Baswedan memberi sinyal bakal kembali maju di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024-2029.

Liputan6.com, Jakarta - Anies Baswedan mengaku, tengah menimbang dengan matang keputusan untuk kembali maju menjadi gubernur Jakarta 2024-2029. Menurut dia, alasan terkuat untuk kembali memimpin Jakarta adalah untuk menghadikan keadilan yang merata untuk seluruh warga Jakarta

“Iya kan memang dari dulu misi yang dibawa adalah menghadirkan keadilan, jika saya tidak berada di dalam pemerintahan, ya di luar kami membuat gerakan,” kata Anies Baswedan di Kampung Muara Baru Penjaringan di Jakarta Utara, Minggu (19/5/2024).

Anies menjelaskan, gerakan dimaksud seperti Indonesia Mengajar, Turun Tangan, dengan misi yang senada yaitu menghadirkan keadilan, membereskan ketimpangan. 

“Kemudian tugas di Jakarta (sebagai gubernur) itu dilaksanakan. Ketika kemarin mendapatkan tugas dalam Pilpres, itu juga misi yang kami bawa. Nah sekarang saya memang dalam fase menakar mempertimbangkan (maju kembali jadi gubernur Jakarta),” jelas Anies.

Anies berharap, jika kelak keputusannya adalah kembali maju sebagai gubernur Jakarta maka rasa ketidakadilan itu bisa semakin berkurang. Sebab Jakarta adalah kota yang harus memfasilitasi semua warganya untuk mendapatkan hak yang setara tanpa terkecuali.

“Ketidakadilan itu terjadi tidak boleh dibiarkan, jangan sampai Jakarta menjadi kota yang hanya memfasilitasi yang sudah makmur, karena yang sekarang makmur dulu datang ke Jakarta juga tidak bawa apa-apa,” Anies menandasi.

Sebelumnya diberitakan, Mantan gubernur Jakarta sekaligus mantan calon presiden 2024-2029 nomor urut 1, Anies Baswedan memberi sinyal bakal kembali maju di Pemilihan Gubernur Jakarta 2024-2029. Hal itu dia sampaikan saat bersilaturahmi ke Kampung Muara Baru Penjaringan di Jakarta Utara.

“Saya mendapatkan undangan dari partai-partai politik, ditawarkan, diminta untuk dicalonkan menjadi gubernur dan saat ini saya sedang mempertimbangkan,” kata Anies di Kampung Muara Baru Penjaringan di Jakarta Utara, Minggu (19/5).

“Kembali atau tidak, kembali atau tidak ya?,” tanya Anies ke para warga,

“Kembali!” Maju terus pantang mundur! Maju maju maju,” jawab warga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Akan Istikharah

Mendengar hal itu, Anies mengaku akan salat istikharah terdahulu sebelum memutuskan bagaimana langkah politiknya di Pemilihan Gubernur Jakarta pada November mendatang.

“Saya Insya Allah istikharah, saya ingin pertimbangkan, kalau ada aspirasi saya akan amat serius mempertimbangkan,” Anies memandasi.

“Lanjut pak lanjut,” seru warga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini