Sukses

Kenangan Shireen Sungkar Saat Wukuf di Padang Arafah: Itu Sunset Tersedih dalam Hidup Aku

Momen matahari terbenam di Padang Arafah justru meninggalkan rasa sedih yang mendalam di hati Shireen Sungkar.

Liputan6.com, Jakarta Shireen Sungkar bercerita tentang pengalamannya menunaikan ibadah haji pada 2022 lalu. Salah satu yang berkesan baginya adalah saat menjalani wukuf di Padang Arafah. Wukuf merupakan puncak ibadah haji. 

Tak seperti momen matahari terbenam lainnya yang terasa sangat indah dan menyenangkan, momen matahari terbenam di Padang Arafah justru meninggalkan rasa sedih yang mendalam. 

"Arafah tuh ya, itu sunset tersedih dalam hidup aku, yang biasanya sunset di Bali tuh indah banget, itu sedih banget," kata istri Teuku Wisnu sambil menangis dikutip dari akun TikTok menujuraudhah pada Kamis (2/5/2024). 

"Kayak nandain 'Ya Allah berarti sebentar lagi Arafah selesai, apa iya saya bisa ke sini lagi? Apa iya saya bisa haji lagi, apa bisa saya doa lagi selama ini dengan taufik dari Allah. Apa bisa saya jadi tamu Allah lagi?'," sambungnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Shireen Bertaubat

Selain melantunkan banyak zikir dan berdoa, di momen ini Shireen Sungkar juga bertaubat, merenung atas segala kesalahannya di masa lalu. 

"Dan lingkungannya masyaallah, teman-teman samping kanan kiri nggak ada yang berhenti berdoa, masalah kita tuh banyak gitu kan. Sampai ustaz juga menyampaikan, kalau kamu nggak tahu mau doa apa lagi ya taubat aja, dosa kita banyak," terangnya. 

3 dari 4 halaman

Ingat Kesalahan di Masa Lalu

Dia mengingat satu per satu kesalahannya. Tampaknya, ada perbuatan di masa lalu yang dia sesali di masa kini.

"Dan itu perasaannya nggak karuan, kayak ingat dulu gimana ngelawan orangtua, gimana dulu nggak pakai hijab, nutup aurat, gimana sinetron gue ditonton sampai hari ini?" tanya dia. 

4 dari 4 halaman

Berharap Dapat Berhaji Lagi

Jika diberi kesempatan lagi untuk menunaikan ibadah haji, Shireen Sungkar ini menyempurnakan lagi ibadahnya yang terasa kurang. Dia berharap, haji 2022 tidak menjadi pengalamannya yang terakhir. 

"Pas maghrib wah itu sedih banget kayak ya Allah sudah selesai, ke sini lagi nggak ya, Arafah tuh sedih banget. Makanya pengin banget diulang. Aku tuh sampai kayak, poin ini aku salah, poin ini aku kurang, kayak penginnya bisa better kalau dapat haji lagi, kalau kemarin kan pengalaman pertama," tutup ibu tiga anak itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.