Sukses

Tips DJ Luna Hadapi Bullying, Turun Sejenak dari Platform untuk Tenangkan Diri dan Redam Situasi

Di plarform TikTok nama DJ Luna menjulang sebagai musisi sekaligus pesohor. Ia punya 850 ribuan pengikut dan kerap berbagi konten kreatif yang asyik.

Liputan6.com, Jakarta Di plarform TikTok, nama DJ Luna menjulang sebagai musisi sekaligus pesohor. Ia punya 850 ribuan pengikut dan kerap berbagi konten kreatif yang menyenangkan hati netizen.

Merintis karier sejak 2 tahun lalu, DJ Luna mengaku perjalanannya bermusik tak 100 persen mulus. Berkali ia menghadapi bullying alias perundungan netizen. Namun, menyerah bukan pilihan.

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (28/4/2024), DJ Luna berbagi tips menghadapi perundungan. Berkaca pada pengalaman, turun sejenak dari medsos solusinya.

“Sebagai figur publik, saya telah (beberapa kali) mengalami bullying dari netizen. Cara terbaik mengatasi hal tersebut adalah turun sejenak dari platform dan menenangkan diri,” DJ Luna berbagi cerita.(Editor:Rul)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menolak Perundungan

“Saya menolak perundungan apapun bentuk dan alasannya. Saya ingin menggarisbawahi pentingnya mengurangi perilaku negatif, mendorong kerja sama, dan berbagi kebaikan di jagat maya maupun kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

DJ Luna mengingatkan, perundungan adalah kuno. Sekarang, era kolaborasi. Disjoki kelahiran Bandung, 1 September 2000, mengingatkan publik bahwa medsos wadah berkreasi. Pengguna bisa berkolaborasi dengan yang lain untuk menghasilkan konten menghibur.

3 dari 4 halaman

Perihal Konsistensi

Kuncinya adalah komitmen bikin konten kreatif, teguh menghadapi tantangan termasuk perundungan, dan menyebarkan semangat positif. Jangan terobsesi pada viralitas hingga abai terhadap sopan santun dan norma hukum. Satu lagi, konsistensi.

“Salah satunya tantangan yakni menjaga konsistensi dan mengelola waktu di tengah tuntutan medsos yang tinggi. Bersyukur, dukungan penggemar dan kecintaan pada musik membuat saya mampu melewati beragam tantangan,” ucap DJ Luna yang dinaungi JEF Group Agency.

4 dari 4 halaman

Medsos Tak Dapat Diabaikan

Ia menyambut hangat peran medsos dalam memopulerkan lagu. TikTok, salah satunya. Tak sedikit lagu baru yang sukses gara-gara viral di TikTok. Begitu pula lagu lama bisa beroleh kesempatan kedua untuk bersinar setelah berseliweran di sana.

“Peran TikTok memopulerkan lagu-lagu dan memengaruhi industri musik digital tidak dapat diabaikan. TikTok telah membantu saya menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan pengaruh sebagai seorang DJ,” pungkasnya.(Editor:Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.