Sukses

Potret SZA Rayakan Lebaran dengan Berkerudung, Pose Bareng Sang Ayah yang Berangkat Jumat-an

SZA merayakan Idulfitri di Selandia Baru.

Liputan6.com, Jakarta SZA dikenal dengan gayanya yang seksi di atas panggung. Namun saat momen Lebaran tahun ini, ia memilih tampil tertutup.

Ini terlihat dalam unggahan Instagram Story-nya pada Jumat (12/4/2024) kemarin. Ia beberapa kali membagikan selfie dirinya yang tampil menggunakan hijab dan maxi dress. Paduan warnanya pun dijamin bikin mata melirik: oranye dan biru kehijauan yang cerah.

Lucunya, pelantun “Kill Bill” ini memadukan penampilannya ini dengan sandal desain kepala hiu yang sewarna dengan hijab yang ia kenakan.

Dalam teks yang ia sematkan dalam foto ini, wanita bernama asli Solána Imani Rowe tersebut menyatakan ia merayakan Idulfitri di Selandia Baru.

“Eid Mubarak Auckland,” tulisnya di foto selfie-nya.

Dalam foto yang lain, ia berpose bersama sang ayah, yang hendak menunaikan salat Jumat.

Jumu’ah Friday’s w my daddy but make it New Zealand,” tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayah Islam, Ibu Kristen

SZA memang dikenal sebagai salah satu artis internasional yang menganut agama Islam. Diwartakan Rolling Stone, ayahnya adalah seorang muslim, sementara ibunya adalah penganut agama Kristen.

Wanita 34 tahun ini bahkan tak ragu untuk membicarakan keyakinannya ini dalam wawancara media. Dalam wawancara dengan New York Times pada 2018, misalnya, ia menyatakan belajar agama Islam maupun Kristen sekaligus.

3 dari 4 halaman

Korban Islamofobia

Kehidupan di keluarga SZA juga berjalan baik, meski sang ayah dan ibu memiliki kepercayaan yang berbeda. “Ibuku akan melakukan (agamanya) dan ayahku juga menjalankan (ajaran agamanya),” tuturnya, dilansir dari People.

Ia juga menceritakan bahwa saat kecil sudah sempat mengenakan hijab. Namun saat SMP, ia menjadi korban Islamofobia pascaserangan 9/11.

4 dari 4 halaman

Pesan untuk Muslimah

Meski mengalami kejadian seperti ini, SZA tetap vokal mengungkap soal keyakinannya.

Salah satu contohnya, adalah saat ia membagikan foto masa kecilnya pada 2018  di Instagram. “Happy #muslimwomensday! love and Salaams to every strong muslimah who’s ever inspired me to be better ! Love to all women today and every day 💖” tulisnya di caption.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini