Sukses

Lee Min Ho Ranking 1 Aktor Korea Favorit Fans Internasional Versi Kementerian Korsel, Pertahankan Gelar Selama 11 Tahun

Setelah Lee Min Ho, posisi selanjutnya diduduki Hyun Bin dan Song Hye Kyo.

Liputan6.com, Seoul - Aktor tampan baru datang dan pergi, tapi pesona Lee Min Ho di hati penggemar tampaknya sama sekali tak tergeser. Setidaknya, ini terlihat dari hasil survey Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan.

Dilansir dari Korea JoongAng Daily, Kamis (4/4/2024), survey ini dilakukan terhadap 25 ribu responden yang familiar dengan kebudayaan maupun konten Korea Selatan. Mereka berasal dari 26 negara di seluruh dunia.

Aktor drakor The Heirs tersebut duduk di posisi pertama dengan hasil 6,4 persen, dan ia berhasil mempertahankan posisinya selama 11 tahun berturut-turut. Lee Min Ho juga menduduki posisi pertama di Timur Tengah dengan 8,2 persen.

Setelah Lee Min Ho, posisi selanjutnya diduduki Hyun Bin dan Song Hye Kyo, masing-masing dengan angka 3,4 dan 2,7 persen.

Selain aktor, Kementerian juga menggelar survey untuk artis dan serial drama Korea yang difavoritkan oleh publik di luar Negeri Ginseng. Siapa saja yang masuk dalam urutan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

BTS di Posisi Pertama

Untuk artis, posisi pertama diduduki oleh megabintang di jagat K-Pop: BTS. Jungkoo dkk meraih suara sebanyak 29,1 persen, dan telah menduduki posisis pertama sejak tahun 2018.

Posisi kedua diduduki Blackpink dengan 13,1 persen, diikuti PSY dengan 2,9 persen.

3 dari 4 halaman

Parasite dan Squida Game

Terakhir, dalam survei ini Squid Game disebut sebagai drakor yang paling difavoritkan publik internasional selama tiga tahun berturut-turut.

Selain itu, Parasite karya Bong Joon Ho berada di peringkat puncak untuk film, dan telah difavoritkan selama lima tahun berturut-turut.  

4 dari 4 halaman

Proyek Terbaru Lee Min Ho

Lee Min Ho sendiri saat ini sedang sibu mempersiapkan proyek film terbarunya, Omniscient Reader’s Viewpoint.Film ini juga dbintangi oleh Ahn Hyo Seop, Chae Soo Bin, dan Jisoo Blackpink.

Filmnya berkisah tentang Kim Dok Ja (Ahn Hyo Seop), pekerja kantoran biasa yang doyan membaca sebuah web novel yang menceritakan kisah Yoo Joong Hyuk (Lee Min Ho). Karena web novel itu kurang terkenal, ia menjadi satu-satunya orang yang mengetahui akhir web novelnya. 

Hanya saja hidup Kim Dok Ja yang biasa-biasa saja berubah total, menjadi kisah Yoo Joong Hyuk dalam web novel. Yang jadi masalah besar, dunia baru ini penuh dengar marabahaya, membuat Kim Dok Ja mesti berjuang keras untuk bertahan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.