Sukses

Hari Kedua KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024: Ramai Tanpa Jeda dari Siang hingga Silam

Minggu, 24 Maret 2024, menjadi penutup KapanLagi Buka Bareng (KLBB) 2024 yang digelar di Plaza Parkir Timur, Senayan, GBK, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta Minggu, 24 Maret 2024, menjadi penutup KapanLagi Buka Bareng (KLBB) BRI Festival 2024 yang digelar di Plaza Parkir Timur, Senayan, GBK, Jakarta Selatan. Acara tersebut berhasil menciptakan kenangan yang tak terlupakan bagi ribuan penonton.

Di satu tempat, penonton dapat merasakan pengalaman three in one. Yakni ngabuburit, buka puasa bersama, ditemani penampilan dari para musisi papan atas.

Sehari sebelumnya, panggung KLBB diramaikan oleh Virst & Unity, Christie, Kunto Aji, Nadin Amizah, JKT48, dan Guyon Waton. Sementara pada hari kedua atau terakhir, konser dibuka dengan penampilan dari Amira Karin, Introhert, Voxes, Lomba Sihir, Juicy Luicy, Tulus, dan Feel Koplo.

Pertunjukan gabungan talkshow bersama Ustad Abiazkia dan konser musik berhasil menarik perhatian publik, terbukti dari total 30 ribu penonton yang hadir dalam KLBB 2024 selama dua hari berlangsung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Para Musisi yang Memukau

Salah satu momen yang tak terlupakan adalah ketika grup musik fenomenal, Juicy Luicy, membawakan hits terbaru mereka berjudul "Hahaha," yang langsung disambut sorak-sorai oleh penonton. Suara merdu vokalis dan harmoni yang sempurna dari instrumen musik membuat atmosfer kalap dibuat galau.

Tak kalah memukau, penampilan Tulus juga menghipnotis ribuan penonton dengan suaranya yang emosional dan penampilan panggung yang memikat. Diikuti oleh Feel Koplo yang berhasil mengubah lapangan menjadi berdendang dengan alunan musik rancaknya.

Sebelumnya juga ada penampilan dari Amira Karin, Introhert, Voxes, dan Lomba Sihir yang tak kalah meriah.

3 dari 4 halaman

Tausiyah Bareng

Di tengah keriuhan menjelang waktu berbuka, para penonton acara Kapan Lagi Buka Bareng 2024—mayoritas dari kalangan milenial dan Gen Z—penuh antusias mendengarkan ceramah dari Ustad Abiazkia. Pada hari kedua, tema yang diangkat adalah 'Sudahkah Kamu Taubat Nasuha?'.

Mereka merapatkan barisan duduk di sepanjang lapangan, sementara di depan mereka terpampang makanan berbuka puasa masing-masing.

Pria yang akrab disapa Ustad Abi lantas mengingatkan semua penonton untuk tidak melupakan pentingnya melakukan sholat Taubat Nasuha, bahkan sekali seumur hidup.    

4 dari 4 halaman

Ngonser Sambil Berbuka

Banyak dari mereka yang berbondong-bondong datang ke KapanLagi Buka Bareng untuk berkumpul bersama rekan dan pasangan. Sebab, jarang-jarang ada pagelaran musik yang diadakan kala Ramadhan berlangsung.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu audiens. "Aku datang kesini berempat bareng teman-teman. Memang sengaja datang ke acara ini soalnya kita pengen nonton konser musik. Dan ini pertama kalinya nonton acara KLBB. Seru sih nggak hanya nonton penyanyi kesukaan kita aja tapi di sini kita jadinya sekaligus bisa buka bareng, " kata Ovirista yang mengaku penggemar Juicy Luicy.

Ia mengungkap, apalagi konser ini berkonsep outdoor dengan beragam FnB dikelilingnya. "Banyak pilihan menu, terus tadi sempet dapat cashback juga dari BRI, lebih hemat di kantong, hehe, " imbuhnya.

Acara ini terselenggara atas dukungan dari sponsor BRI, Mie Sedaap, Iso Plus, Mitsubishi Motors, Universitas Terbuka, Stella, dan Axis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.