Sukses

6 Momen Jessica Mila Diterima Hangat oleh Keluarga Besar saat Kembali dari Rumah Sakit, Mengenakan Adat Batak

Ketika Jessica Mila tiba di rumah setelah dirawat di rumah sakit, momen yang luar biasa terjadi. Keluarga besar Jessica Mila menyambutnya dengan penuh kehangatan dan keceriaan, mengikuti adat Batak yang kaya akan tradisi.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Mila dan Yakup Hasibuan sedang bahagia karena baru saja dikaruniai seorang anak perempuan pada Rabu (20/3/2024). Sang bayi diberi nama Kyarra Arunika Hasibuan. Hanya dalam waktu tiga hari setelah melahirkan, Jessica Mila sudah bisa pulang dari rumah sakit.

Kepulangan Jessica Mila dari rumah sakit diabadikan dalam sebuah video oleh kakak iparnya. Dalam video tersebut, bintang film 'Imperfect' itu terlihat pulang ke rumah mertua. Di sana, Mila dan bayi Kyarra disambut dengan hangat oleh keluarga.

Keluarga besar Yakup Hasibuan sudah menanti kedatangan mereka di depan pintu rumah. Sebelum masuk ke dalam rumah, mereka disambut dengan adat Batak oleh Norwati Damanik, istri Otto Hasibuan. Setelah melahirkan, Jessica Mila masih belum bisa berjalan dengan cepat. Dengan hati-hati, dia menggendong sang buah hati menuju pintu depan.

Mereka kemudian diberi beberapa butir beras di atas kepala. Tradisi ini merupakan adat penyambutan anggota baru di rumah. Berikut adalah 6 momen Jessica Mila disambut oleh keluarga besar dengan adat Batak saat pulang dari rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Inilah penampilan Jessica Mila usai melahirkan anak pertamanya secara caesar. Ia tampak berjalan pelan menuju rumah.

3 dari 7 halaman

2. Ibu mertua Jessica Mila beserta keluarga besar tampak sudah menunggu di depan pintu untuk menyambut Mila dan baby Kyarra.

4 dari 7 halaman

3. Tradisi penyambutan adat Batak pun dimulai dari memberikan beberapa butir beras di dahi baby Kyarra.

5 dari 7 halaman

4. Kini giliran Jessica Mila yang menjalani tradisi adat Batak tersebut. Norwati Damanik juga sembari memberikan doa baik untuk manantu dan cucunya itu.

6 dari 7 halaman

5. Tak ketinggalan, Yakup juga ikut diberi beras oleh sang ibu. Tampak Mila yang ikut tersenyum di momen tersebut.

7 dari 7 halaman

6. Terakhir, seluruh keluarga terdengar mengucap 'Horas' sambil melempar beras ke atas. Yakup dan Mila pun tampak mengikuti adat yang sudah lama dipegang oleh keluarga besarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.